Jembatan Bailey selesai, lintas Bireuen – Takengon kembali normal

Jembatan Bailey di Takengon di perbaiki. (Photo: RRI)

Jembatan Bailey selesai, lintas Bireuen – Takengon kembali normal

Bener Meriah (KANALACEH.COM) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengapresiasi respon cepat Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, dalam menanggulangi bencana amblasnya jembatan Gampong Jamur Ujung Kecamatan Wih Pesam, pada 19 Desember lalu. Mulai hari ini, BPJN akan menyelesaikan pembangunan Jembatan Bailey sehingga arus lalu lintas Bireuen–Takengon kembali normal, Senin (1/1).

“Hari ini BPJN dan Bina Marga akan menyelesaikan pembangunan jembatan bailey. Insya Allah, hari ini lintas Bireuen–Takengon sudah lancar dan segala sesuatu bisa normal kembali. Saya mengapresiasi Kepala BPJN dan Direktorat Bina Marga Kementerian PU, yang merespon dengan cepat mengatasi musibah amblasnya jembatan Jamur Ujung ini,” ujar Nova.

Dalam kesempatan tersebut, Nova juga mengapresiasi kinerja BPJN dan Direktorat Bina Marga Kementerian PUR yang sudah cukup baik dalam merespon sejumlah kerusakan jalan yang disebabkan oleh faktor alam..  

“Pasca bencana ini kita harapkan jembatan permanen segera direncanakan, dilelang dan dibangun. Sementara itu, untuk mendukung kelancaran transportasi, hari ini jembatan bailey akan diselesaikan dan dapat dilintasi,” kata Plt Gubenur.

Untuk diketahui bersama ini adalah hari terakhir dari rangkaian kunjungan kerja Nova Iriansyah yang telah dimulai sejak 29 Desember lalu. Usai meninjau jembatan Jamur Ujung, rombongan bertolak ke Kabupaten Bireuen untuk meninjau sejumlah proyek di kabupaten berjuluk Kota Juang itu. [Randi/rel]

Related posts