Cerita keluarga Musliadi di Abdya yang tak miliki biaya berobat di Malaysia

Haji Uma mengunjungi rumah orang tua Musliadi di Abdya, Selasa (8/1). (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Samsul Bahri serta istri Ruslina adalah ayah dari Musliadi dan mertua dari Desi yang sedang sakit di Malaysia. Mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu. Bahkan saat ini tak mampu dalam membiayai pengobatan lantaran terkendala karna tidak ada uang.

Rusliana ibu mertua Desi saat di jumpai dirumahnya mengatakan Desi memang sedang sakit bahkan sudah berbulan bulan lamanya.

“Menantu saya sakit usus buntu sudah berbulan bulan lamanya. Mau berobat tetapi uang tidak ada.kata rusliana sambil berurai air mata,” ujarnya pada Kamis (10/1).

Ads

Baca: Haji Uma bantu pulangkan warga Abdya yang sakit di Malaysia

Dikatakan Rusliana, sebelum Musliadi ke Malaysia ia bekerja sebagai pembawa mobil Traktor di saat masa konflik Aceh. Tetapi Musliadi merantau ke Aceh. Namun Desi tidak mau, dengan alasan jika pulang harus bertiga dengan anaknya. Sedangkan musliadi kerja dan keterbatasan biaya untuk bisa pulang.

Keluarga mereka memang tidak mampu. Suaminya hanya bekerja sebagai petani dan sawah yang di garap pun milik orang, dan menjual bubung rumbia sedangkan Rusliana sendiri hanya sebagai ibu rumah tangga.

Rusliana sangat bersyukur atas bantuan yang telah di berikan oleh salah satu anggota DPD RI asal Aceh Sudirman alias Haji Uma. Ia mengatakan beliau lah yang sangat peduli dengan warga yang sedang tertimpa musibah.

Ia mengatakan awalnya keluarga musliadi takut akan kehadiran Hj uma, mereka pikir ada apa kenapa tiba tiba datang tamu sebanyak itu.

“Saya takut sekali kok tiba tiba datang tamu sebanyak ini saya sudah berpikir macam-macam,” katanya.

Sebelumnya, anggota DPD RI asal Aceh Sudirman alias Haji Uma mendatangi rumah orang tua Musliadi di desa Tangan-Tangan Cut Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Selasa (8/1) siang.

Kedatangan senator Aceh itu untuk memastikan bantuan kepada istri Musliadi yang sedang berbaring sakit di negara jiran Malaysia.

Musliadi merupakan salah satu warga Kabupaten Abdya yang mencari kerja di luar negeri yakni di Negara Malaysia. Dirinya sudah 10 tahun bekerja di sana dan sudah berkeluarga dengan satu anak. Istri yang dia dikahi lima tahun lalu merupakan warga Sumatera Utara sebelumnya. [Jimi Pratama] 

Ads Peringatan Tsunami ke 14
GAMIFest Panen Kopi 2018