Eks GAM Linge Sebut Fadli Zon Berbohong

Eks Panglima GAM wilayah Linge, Fauzan Azima. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Eks panglima GAM wilayah Linge, Fauzan Azima kembali mengkritik Fadli Zon atas pernyataan terkait kombatan GAM.

Fadli Zon saat itu menyebutkan bahwa ketua Partai Gerindra Aceh dipimpin oleh eks Panglima GAM dinilai sebagai pembohongan publik. Menurut Fauzan, tidak ada eks GAM yang menjadi ketua Partai Gerindra di Aceh.

“Fadli Zon menyatakan bahwa di Aceh, Ketua Parai Gerindra adalah eks GAM. Pernyataan Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon tersebut sungguh mengada-ada,” kata Fauzan dalam keterangannya yang diterima, Rabu (27/2).

Pernyataan Fadli Zon, kata dia, sama dengan pernyataan Cawapres Sandiaga Uno dan Jubir BPN Dahnil A Simanjutak sebelumnya, bahwa lahan Capres Prabowo dikelola oleh eks GAM. Padahal, pihaknya tidak ada sama sekali menguasai lahan tersebut.

Fauzan menganggap pernyataan Fadli Zon bahwa ketua Partai Gerindra di Aceh adalah eks GAM sebuah kebohongan besar. Dengan tujuan, lanjut dia, agar orang percaya dengan pernyataan tersebut.

“Sekali lagi kami tegaskan, tidak ada Ketua Partai Grindra di Aceh dari eks GAM. Inilah yang disebut kebohongan ditutupi dengan kebohongan baru,” ujarnya.

Sebelumnya, Fadli mengomentari status lahan hak guna usaha di Aceh dikelola oleh sebuah perusahaan. Namun, kata dia banyak eks kombatan yang juga ikut mengelola dan bekerja dalam perusahaan tersebut. Termasuk Ketua Partai Gerindra di Aceh yang merupakan salah seorang mantan kombatan GAM. [Randi]

Related posts