WhatsApp Siapkan Fitur untuk Cari Foto dan Video di Chat

(thenewsonline)
--Ads--

(KANALACEH.COM) – WhatsApp kabarnya akan segera menerima fitur baru dalam aplikasinya. Fitur itu disebut bakal membantu para pengguna dalam mencari sesuatu di kolom chat alias obrolan menggunakan ‘search’.

Saat ini, fitur pencarian dalam chat WhatsApp memang terasa ribet. Pengguna bisa melakukan pencarian dalam chat untuk kata-kata spesifik. Nantinya, dengan pembaruan itu sistem pencarian itu akan lebih luas lagi.

Dilansir laman Kumparan.com, yang kerap menginformasikan pembaruan di WhatsApp, menjadi sosok yang melaporkan fitur tersebut. Pembaruan itu saat ini masih belum dikeluarkan, termasuk diuji coba pun belum. Jadi pengguna aplikasi beta dari WhatsApp di iOS dan Android belum akan melihat pembaruan tersebut.

Ads

Kabarnya pembaruan itu baru akan masuk program beta WhatsApp dalam waktu beberapa pekan ke depan.

Fitur baru ini akan membagi konten-konten yang bisa dicari di obrolan WhatsApp ke dalam beberapa kategori. Bukan hanya mencari kata, pengguna juga bisa mencari GIF atau video lewat pencarian ini.

Bahkan, WABetainfo juga melaporkan pembaruan itu bakal memungkinkan pengguna untuk mencari suatu tautan yang dikirimkan dalam suatu chat.

Dalam beberapa opsi pencarian di pembaruan ini, misalnya pengguna nanti bisa memilih konten yang ingin dicari yaitu GIF dan menuliskan teks kucing. Hasil pencariannya akan menunjukkan GIF-GIF dengan gambar kucing. Namun, perlu dicatat jika nama file pada GIF itu harus tertera kucing juga.

Selain GIF dan video, tentu saja pencarian konten foto juga bakal menjadi salah satu yang bisa dicari setelah pembaruan ini. Hal ini akan memudahkan pengguna yang memilih untuk tidak menyimpan foto-foto WhatsApp ke dalam perangkatnya.

Hasil pencarian setelah pembaruan itu juga akan menampilkan pratinjau dari pencariannya, baik itu foto, video, atau tautan. [Kumparan]

Ads