Tahun ini Kementrian ESDM Bangun Sumur Bor di Aceh Utara

Ilustrasi. (MediaIndonesia)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI melalui Badan Geologi menurunkan timnya ke Aceh Utara untuk lanjutan pembangunan sumur bor, untuk mendukung kelancaran kebutuhan air bersih setiap Desa dan Dayah penerima bantuan di Aceh Utara.

Kunjungan tersebut didampingi langsung oleh Pengurus Karang Taruna Aceh Utara mewakili Pemerintah Daerah, Sabtu (30/3).

Perwakilan Badan Geologi Kementerian ESDM Taufiq dan Rubedo mengatakan bahwa hari ini pihaknya turun secara langsung ke Aceh Utara untuk melakukan survei lokasi yang akan di bangun Sumur Bor. “Insya Allah segera akan kita bangun di tahun ini,” ujarnya.

Ads

Bantuan Sumur Bor yang akan di bangun ini, berkat dorongan dari Anggota DPR-RI Komisi VII, Firmandez sebagai mitra pemerintah.

“Kita berharap setelah adanyan pembangunan Sumur Bor ini dapat memberikan akses air bersih kepada Para Santri dan masyarakat sekitar,” harapnya.

H Firmandez, SE, Ak Koordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR-RI ini berharap nantinya sumur bor tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mendukung kelancaran kebutuhan air bersih setiap Gampong dan dayah penerima bantuan.

“Sebelumnya kita juga sudah memberikan bantuan sumur bor tersebut tersebar mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang hingga ke Kabupaten Aceh Besar. Di Aceh Tamiang bantuan sumur bor itu diterima oleh Dayah Raudatul Ulum Diniyah Islamiyah, Tanjung Neraca, Kecamatan Manyak Payed, dan Dayah Sabilul Ulum Diniyah Islamiyah di Gelanggang Merak, Kecamatan Manyak Payed,” sebutnya. [Rajali]

Ads