Lanud Maimun Saleh Gelar Upacara HUT TNI AU ke 73

Lanud MUS Sabang gelar Upacara Peringati HUT TNI AU. (Kanal Aceh/red)

Sabang (KANALACEH.COM) – Komando Operasi TNI AU I Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Sabang, menggelar upacara peringatan ke-73 HUT TNI Angkatan Udara secara sederhana, Selasa (9/4).

Upacara yang dipimpin Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang Letkol Pnb Yudha Irawan yang diikuti seluruh personil TNI AU Lanud Mus, Satrad 233 Sabang berlangsung khidmat.

Danlanud juga menyerahkan tali asih kepada pensiunan TNI AU, dan penyerahan hadiah kepada sejumlah prajurit dan PNS teladan dilingkungan Lanud Mus Sabang.

Letkol Pnb Yudha Irawan mengatakan, di usia yang ke 73 ini untuk TNI AU khususnya Lanud Maimun Saleh selain menciptakan prajurit-prajurit lebih professional, inovatif, militan, HUT TNI AU Ke-73 juga bisa diartikan sebagai manifestasi kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan rakyat.

“Menjadi prajurit professional tentunya ada yang namanya Reward dan punishment, tadi saya juga berikan penghargaan bagi prajurit-prajurit yang dinilai baik. Suatu penghargaan yang jangan dinilai seberapa besar nilai materinya  namun makna yang terkandung dari bentuk penghargaannya tentunya, bukan nilai berapa materinya,” kata Danlanud.

Ini bisa juga untuk menstimulus prajurit yang lain untuk berupaya meniru, berkompetisi secara sehat, menampilkan yang terbaik. Pihaknya juga memberikan punishment, tidak mentolerir personil yang tidak sesuai dengan aturan, mencederai nilai-nilai sumpah Prajurit Sapta Marga yang mencemarkan nama baik TNI AU, maka akan diberikan hukuman.

TNI AU, kata dia khususnya Lanud Mus Sabang juga membuka diri untuk bekerja sama dengan berbagai instansi, lembaga-lembaga terkait, untuk membangun kota Sabang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Menurutnya, Sabang sebagai wilayah paling Barat Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara lain, harus mantap disegala bidang, baik dalam bidang pertahanan, bidang transportasi maupun bidang kepariwisataannya. Dimana saat ini Sabang menjadi salah satu pintu gerbang destinasi wisata dunia dan TNI AU Lanud Mus Sabang siap membantu Pemerintah Kota Sabang dalam hal tersebut, tambahnya lagi.

Pada HUT TNI AU Ke-73 ini, Lanud Mus Sabang juga sudah melakukan berbagai rangkaian acara kegiatan seperti donor darah yang disumbangkan untuk Rumah Sakit Umum Kota Sabang, menambah kelas untuk Paud Lanud Mus Sabang, kunjungan ke makam bapak Maimun Saleh di Aceh Besar, dan beberapa rangkaian kegiatan olahraga lainnya. []

Related posts