HUT Kabupaten Abdya, ASN Kenakan Baju Adat

(Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Memperingati hari ulang tahun Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ke-17, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Abdya, melaksanakan upacara dengan memakai pakaian adat. Termasuk jajaran Forkopimda, Rabu (10/4)

Wakil Bupati Abdya Muslizar yang bertindak sebagai pembina upacara mengatakan, di usia 17 tahun Abdya dinilai cukup matang untuk mencapai sebuah Kabupaten.

“Oleh karena itu momen bersejarah ini kita bersama-sama berdoa semoga dengan memasuki usia ke 17 tahun ini Abdya semakin maju dan sejahtera serta islami,” kata Muslizar.

Baca: Sambut HUT ke 17, Pemkab Abdya Akan Buat Hiburan Rakyat

Muslizar menceritakan, perjuangan menjadikan Abdya sebagai sebuah Kabupaten sejak gagasan pertama pada awal tahun 1960an. Kata dia, ini merupakan rentetan perjalanan panjang, karena penuh dengan romantika dan dinamika sejarah sebanyak 4 generasi kepanitiaan silih berganti selama lebih kurang 42 tahun perjuangan.

Dikatakannya, panitia yang bekerja tanpa pamrih akhirnya menuai hasil. Akhirnya Kabupaten Abdya terwujud melalui sepucuk surat dengan nomor 4 tahun 2002 tentang undang-undang pemekaran Abdya 17 tahun silam.

“Pada 10 April tahun 2002 merupakan tanggal bersejarah bagi kita, sebagai daerah yang dulunya merupakan anak dari kabupaten lain kini telah menjelma menjadi sebuah Kabupaten dengan berbagai potensi luar biasa yang kita miliki,”

“Tentunya ini bukanlah waktu yang singkat tidak sedikit tenaga serta pikiran yang terkuras sehingga tidak ada nilai dan Penghargaan dalam bentuk apapun yang cukup pantas kita sematkan pada mereka. Kita patut berterimasih yang tak terhingga kepada para sesepuh dan para tokoh pendiri Abdya,” katanya.

Selain itu kegiatan Pameran dan Pentas Seni dalam rangka HUT Abdya resmi di tutup. [Jimi Pratama]

Related posts