Sofyan Dawood Ajak Mantan Kombatan Berpolitik Santun

Sofyan Dawood saat berfoto bersama mantan kombatan GAM wilayah II Batee Iliek, Rabu (10/4). (Kanal Aceh/red)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Mantan Juri Bicara GAM, Sofyan Dawood mengajak semua kombatan GAM di wilayah Batee Iliek, Kabupaten Bireuen untuk berpolitik santun menjelang pemilihan 2019 yang tinggal menghitung hari lagi.

Sofyan yang juga koordinator Komunitas Aceh Jokowi Amin (Kajak), juga menegaskan pada mantan kombatan agar tetap menjaga silaturahmi dengan mantan-mantan kombatan lainnya. Dan tidak mudah terpecah dengan isu-isu hoax yang tengah masif saat ini.

“Semua mantan kombatan harus berpolitik santun, dan tidak boleh terhasut,” kata Sofyan saat silaturahmi dengan mantan Kombatan GAM wilayah II Batee Iliek, Rabu (10/4).

Baca: KPA Batee Iliek Silaturahmi Dengan Sofyan Dawood

Ia juga mengajak para mantan kombatan di wilayah Batee Iliek untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf. Menurutnya, hanya di masa Jokowi yang terus membangun berbagai infrastruktur di Aceh. Seperti jalan tol, waduk dan lainnya.

Pada Pileg 2019 kali ini, kata dia Jokowi harus menang di Aceh, meraih suara tertinggi dari seluruh masyarakat Aceh.

Bahkan dia mengatakan, jika Jokowi-Ma’ruf Amin kalah di Aceh, maka masyarakat Aceh harus menanggung malu.

“Kita akan malu ke depan ini seandainya Jokowi kalah di Aceh, kalau kalah kita sangat malu,” ujar Sofyan.

Sementara itu, perwakilan Komite Peralihan Aceh Wilayah II Batee Ilek, Apari Juli menyampaikan pentingnya persatuan antar warga menjelang pemilu 2019.

“Di sini pasti ada yang terus tidak saling sapa dengan tetangga kampung sebelah karena beda pilihan.itu tidak boleh. Kita harus tetap bersaudara,” katanya. [Rand]

Related posts