Sertijab Dua Jabatan Strategis TNI AL di Sabang

Sertijab di Lapangan Yos Sudarso Mako Lanal Sabang. (Kanal Aceh/ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Dua komandan pada jabatan strategis yaitu Danlanal Sabang dan Dansatrol Lantamal I Belawan,  diserah tetimakan jabatannya di Sabang, Senin (15/4).

Serah Terima Jabatan (Sertijab) kedua komandan tersebut, dihadiri seluruh unsur pejabat pemerintah Kota Sabang dan pejabat vertikal lainnya.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto menjadi pemimpin upacara di Lapangan Yos Sudarso Mako Lanal Sabang.

Ads

Baca: Danlanal Sabang: Kita tidak mentolerir prajurit yang terlibat narkoba

Dua Jabatan Strategis di Lantamal I yaitu Komandan Lanal Sabang yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Edi Haryanto, kini dijabat oleh Letkol Laut (P) Agus Darmawan Hanla yang merupakan asli Putra Aceh lulusan AAL-43 Tahun 1997.

Sedangkan, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Wahyu Endriawan diserah terimakan kepada Letkol Laut (P) A.B. Darma, M.Tr.Hanla juga lulusan AAL-43 Tahun 1997.

Dalam amanatnya Komandan Pangkalan Utama TNI AL I,Laksamana Pertama TNI Ali Triswoto mengatakan, sertijab merupakan hal yang senantiasa dilaksanakan di Lingkungan TNI AL, sekaligus sebagai sistem pembinaan karier sehingga Organisasi akan menjadi baik dari masa kemasa.

Danlantamal I juga mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Laut (P) Edi Haryanto dan Kolonel Laut (P) Wahyu Endriawan yang keduanya akan melaksanakan Dikreg Sesko TNI atas Loyalitas, Dedikasi dan pemikiran yang telah disumbangkan, demi kemajuan Lantamal I khususnya Lanal Sabang dan Satuan Kapal Patroli Lantamal I. [DA]

Ads