Tak Puas Hasil Pemilu, Sekelompok Pemuda Bawa Kabur Kotak Suara

(Foto: Sinar Harapan)
--Ads--
loading...

Surabaya (KANALACEH.COM) – Sekelompok pemuda membawa kabur kotak suara di Kabupaten Sampang, Madura, Jatim, Rabu (17/4). Mereka nekat membawa kabur kotak suara pemilu 2019 disinyalir karena tidak puas.

“Ada kelompok pemuda yang nekat mengambil kotak suara di dalam TPS karena tidak puas,” terang Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan seperti dilansir laman Okezone.com.

Kelompok pemuda tersebut membawa kabur kotak suara dengan menggunakan mobil. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan para pelaku. Bahkan anggota mau ditabrak.

Ads

Kemudian diinformasikan pada Polsek terdekat dan bantuan dalmas, akhirnya mobil dihadang tengah jalan. Kemudian kotak suara yang sempat dibawa kabur berhasil diamankan.

“Alhamdulillah berkat ada satuan TNI Polri akhirnya bisa diamankan. Kotak suara bisa diambil dan dikembalikan ke TPS karena masih dalam atau masih banyak pemilih. Dua pelaku diamankan dengan BB sajam,” paparnya.

Luki menambahkan, khusus Madura dan Sampang pihaknya pertebal untuk perkuatan keamanan dengan tambahan 1 SSK. Di Sampang ada 3 SSK Brimob dan 2 SSK TNI. “Patroli bersama di Madura kita tingkatkan sore in,” tandasnya. []