Meskipun Hujan, Ribuan Warga Larut dalam Zikir Akbar di Blang Padang

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ribuan warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya hadir di Lapangan Blang Padang untuk mengikuti Zikir Akbar Gemilang, Jumat (26/4) malam.

Hujan gerimis yang turun sejak sore hari tak menyurutkan animo masyarakat untuk mengikuti hajatan yang digelar untuk memperingati HUT ke-814 Banda Aceh, sekaligus menyambut Ramadan 1440 Hijriah.

Jemaah yang hadir tampak larut dalam lantunan zikir yang dipandu oleh Tgk Asy’ari Ibrahim-Pimpinan Majelis Zikir Mujiburahman Aceh.

Sebelumnya, juga ada tausiah yang disampaikan oleh Tgk Salman Saf. Pimpinan Majelis Zikrullah Aceh Wilayah Barat Selatan ini mengupas soal keutamaan zikir, dan bulan suci Ramadan yang sebentar lagi tiba.

Baca: Malam Ini, Zikir Akbar Digelar di Blang Padang

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan kegiatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur karena Banda Aceh sudah diberi umur panjang.

“Berbagai tantangan telah kita lalui bersama hingga kota kita tercinta sudah berusia 814 tahun. Dalam kurun itu pula, Banda Aceh terus diberi kegemilangan. Alhamdulillah,” ungkapnya.

“Zikir akbar ini juga kita rangkai dengan doa bersama untuk menyambut datangnya Ramadan yang jatuh pada 5 atau 6 Mei 2019,” katanya.

Sesuai dengan tema HUT kota tahun ini “Saya Banda Aceh”, Aminullah mengajak seluruh warga kota untuk meningkatkan sense of belonging. “Dengan rasa memiliki, bersama dengan segenap elemen kota kita akan mampu membangun Banda Aceh yang lebih baik,” katanya. [Randi/rel]

Related posts