Akui Rossi sebagai Musuh, Marquez: Itu Normal

sport.com
--Ads--

(KANALACEH.COM) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui Valentino Rossi sebagai musuhnya. Akan tetapi permusuhan itu hanya terjadi di dalam lintasan. Bagi Marquez permusuhannya dengan Rossi pun bisa dikatakan normal.

The Baby Alien –julukan Marquez– mengatakan hubungannya dengan Rossi di lintasan sama halnya dengan para pembalap lain. Ia pun menganggap para pembalap lain sebagai musuh ketika berada di satu lintasan yang sama. Karena itu ia menganggap hal itu wajar. Namun, ia juga memastikan hubungannya dengan Rossi di luar lintasan baik.

“Ya, hubungannya dengan Valentino bagus. Tetapi pada akhirnya dia adalah musuh lain di lintasan. Itu normal. Itu sama dengan semua pembalap. Jika seseorang adalah lawan Anda langsung di kejuaraan, dia tidak akan menjadi teman terbaik Anda,” ungkap Marquez, mengutip dari Okezone.com, Minggu (12/5).

Ads

Baca: Penampilan Zarco bikin Marquez ketakutan

Ia pun mencontohkan keadaan itu sama seperti persaingannya bersama Stefan Bradl di kelas Moto2. Keduanya mengaku memiliki hubungan baik di luar lintasan, tetapi soal perebutan gelar juara keduanya akan selalu ada permusuhan.

“Ketika saya bertarung melawan Stefan Bradl untuk Kejuaraan Dunia Moto2 2011. Kami tidak bertengkar dan tidak memiliki hubungan yang buruk. Anda rasa hormat, tetapi juga ada ketegangan diantara kami,” tambahnya.

“Itu sama seperti di MotoGP. Jika Anda memiliki satu lawan memperjuangkan gelar, normal jika terjadi ketegangan. Karena Anda berjuang untuk menjadi juara dunia. Dua pembalap mengejar tujuan yang sama. Mereka ingin memenangkan gelar,” pungkasnya. []

Ads