Penampilan Zarco bikin Marquez ketakutan

motosport.com

Jerez (KANALACEH.COM) – Marc Marquez merasakan persaingan pembalap di ajang MotoGP musim ini berubah drastis. Ia merujuk dari penampilan Johann Zarco yang mampu tampil cemerlang di empat balapan awal musim ini.

Dari empat balapan MotoGP di awal musim ini, Zarco berhasil membuat pembalap Honda gemetar. Betapa tidak, joki Yamaha Tech 3 itu berhasil mengekor tiga kemenangan yang diraih Cal Cructhlow (Argentina) dan Marquez (Austin-Jerez).

Ini tentunya bertolak belakang dengan pembalap pabrikan Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Pasalnya, mereka belum mampu memberikan kemenangan selama hampir satu tahun buat tim Garpu Tala.

Sebaliknya, Zarco justru membuktikan kapasitasnya sebagai pembalap yang patut diperhitungkan. Meski menunggangi motor satelit, dia sukses berada di posisi runner up dengan hanya terpaut 22 poin dari Marquez.

Bukan hanya media dan penikmat MotoGP saja yang menaikkan alis, Marquez pun terheran-heran melihat Zarco mampu tampil seperti ini.

“Ini empat balapan pertama yang aneh. Semuanya terjadi tanpa diprediksi,” ungkap Marquez seperti dikutip dari liputan6.com, Kamis (10/5).

“Kami akan melihat selama balapan di Eropa, tapi bagi saya, Zarco akan sangat kuat tahun ini. Begitu pula dengan Dovizioso yang bakal tampil cepat sepanjang musim. Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi dengan pembalap pabrik Yamaha (Rossi-Vinales) dan rekan setim saya Dani Pedrosa,” tutur Marquez. []

Komentar Facebook
AdsSelamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh