PHE NSB Resmikan Jalan Cluster Sepanjang 10 Kilometer 

(ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB melakukan peresmian jalan cluster I hingga cluster IV sepanjang 10 km, Kamis (16/05).

Pengaspalan hotmix itu bekerja sama dengan Kodam Iskandar Muda (IM). PHE NSB juga melaksanakan khitanan massal untuk 100 orang anak yatim yang berasal dari 4 kecamatan di sekitar jalan lintas cluster.

Jalan antar cluster itu meliputi Kecamatan Syamtalira Aron, Kecamatan Nibong, Kecamatan Tanah Luas, dan Kecamatan Matangkuli.

“Alhamdulillah, dari rencana tiga bulan pengerjaan dapat diselesaikan kurang dari dua bulan. Karena kerja keras pihak tim TNI (Kodam Iskandar Muda), PHE NSB dan dukungan masyarakat yang luar biasa, selain itu kualitas jalannya juga sangat bagus,” ujar General Manager PT PHE NSB-NSO, Akhmad Miftah dalam sambutannya.

Ia berharap dengan selesainya pengerjaan jalan tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar.

“Saya mengibaratkan jalan ini ibarat urat nadi di tubuh kita, jika urat nadinya baik maka seluruh tubuh akan baik, begitu juga dengan jalan, jika jalan bagus maka denyut nadi perekonomian masyarakat sekitar wilayah operasi PHE NSB pun akan semakin baik pula,” ucapnya.

Baca: PT PHE NSB Bantu Pembangunan Meunasah di Nibong Baroh

Selain meresmikan jalan lintas cluster, PHE NSB juga melaksanakan khitanan massal untuk 100 anak yatim dan dhuafa, kegiatan tersebut bekerjasama dengan rumah sakit PMI Aceh Utara.

“Selain memperbaiki jalan, kami juga melaksanakan khitanan massal untuk 100 anak yatim di empat kecamatan sepanjang jalan lintas cluster, selain itu sebelumnya kami juga telah melaksanakan perbaikan 4 meunasah di setiap kecamatan di sekitar jalan lintas cluster, semua kegiatan kemasyarakatan ini juga bersinergi dengan Kodam Iskandarmuda” tambah Akhmad Miftah.

Sementara Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PHE NSB atas kerjasama yang baik dengan pihak TNI dan masyarakat atas suksesnya perbaikan jalan dan kegiatan sosial lainnya yang bersinergi dengan Kodam Iskandar Muda

“Kegiatan positif ini semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat” ujar Dandim.

Dalam peresmian itu juga turut hadir Bupati Aceh Utara diwakili Asisten I Setdakab Aceh Utara Dayan Albar, Kapolres Aceh Utara diwakili Waka Polres Kompol Edwin Aldro, Pimpinan DPRK Aceh Utara, Muspika empat kecamatan, dan sejumlah tokoh masyarakat. [R. Samidan]

Related posts