Bantu 650 Pasukan Orange, Aminullah Apresiasi IWABA

(Foto: Pemko Banda Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Wanita Perbankan (IWABA) Provinsi Aceh memberikan bantuan berupa santuan ramadhan, untuk para petugas kebersihan di DLHK3 Banda Aceh.

Santunan ramadhan ini diserahkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Ketua IWABA, Lia Zainal Arifin Lubis, Ketua BMPD Aceh, Zainal Arifin Lubis, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Kepala Baitul Mal Kota, Safwani Zainun dan Plt Kepala DLHK3, Jalaluddin, Senin (27/5) di halaman kantor DLHK3.

Santunan diserahkan untuk 650 petugas kebersihan yang merupakan Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3).

Ads

Dalam paket yang diberikan, terdapat beras, gula, minyak goreng dan bubuk teh.

Ketua IWABA, Lia Zainal Arifin Lubis menyampaikan pihaknya ingin berbagi sedikit rezeki bersama petuga kebersihan.

“Mungkin tidak banyak yang bisa kami berikan. Kami berharap bantuan ini berkah,” ujarnya.

Ketua IWABA berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan di bulan ramadhan.

Sementara itu, Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daaerah (BMPD) yang juga Kepala BI, Zainal Arifin Lubis menyampaikan kegiatan penyerahan santunan ramadhan kepada 650 petugas kebersihan DLHK3 merupakan ide dari IWABA.

“Ini ide brilian dari ibu-ibu IWABA, dan kami harus mendukung,” kata Zainal Arifin.

Kata Kepala BI ini, petugas kebersihan merupakan pahlawan kebersihan Banda Aceh, tanpa mereka mungkin kota Banda Aceh tidak akan selalu bersih dan nyaman. Katanya, sudah sepantasnya berbagai pihak ikut memberikan perhatian kepada para pahlawan kebersihan tersebut.

Atas pemberian santunan ramadhan ini, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada organisasi wanita perbankan dan BMPD.

Katanya, santunan yang diberikan tersebut merupakan bentuk perhatian kepada pasukan orange yang selama ini telah bekerja keras membersihkan kota Banda Aceh.

“Ini bentuk perhatian kepada kita, teruslah bekerja dengan baik. InsyaAllah akan banyak perhatian dan apresiasi yang akan didapatkan. Bukan dari Pemko saja, tapi juga dari insntansi atau organisasi lain seperti IWABA dan BMPD,” pesan Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah ikut memompa semangat para pasukan orange. Katanya, dengan kerja keras petugas dan masyarakat, ditargetkan pada tahun 2020 Adipura akan kembali ke Banda Aceh. [Randi/rel]