Mobil Pengangkut Santri di Subulussalam Terbalik, 1 Orang Meninggal

Mobil yang digunakan untuk mengangkut Santri. (ist)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di Desa Sikalondang, Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Selasa (28/05). Akibatnya satu orang penumpang meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi saat satu unit mobil pickup yang dikendarai oleh Ahmad Yasin (18), mengangkut barang perabotan dan delapan orang santri terbalik saat hendak menuju Ponpes Husni Thamrin Kampung Badar, Kecamatan Rundeng.

Kasatlantas Polres Aceh Singkil, AKP Syukrif menjelaskan, awalnya rombongan santri bergerak dari Subulussalam menuju arah Rundeng dengan kecepatan sedang.

Ads

Kemudian pada saat melewati jalan yang menurun, datang dari arah berlawanan mobil truck dengan kecepatan tinggi berpas-pasan dengan mobil yang dikendarai rombongan santri tersebut.

Kondisi ruas jalan yang sempit, pengemudi mobil para santri itu menghindar ke kiri, dan mencoba menghindari lubang yang ada di badan jalan dan akhirnya kemudi tidak dapat di kendalikan.

Sehingga pengemudi membanting setir ke kanan. Selanjutnya mobil menabrak gundukan tanah yang ada di sebelah kanan jalan arah Rundeng.

Naas pun terjadi, penumpang yang berada di belakang terpental ke depan, mobil terbalik dan menimpa beberapa santri. Warga yang melihat kejadian itu langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam.

Setibanya di rumah sakit, dilaporkan salah seorang santri meninggal dunia yang bernama Rizal Ahmad Solikin (17) alamat desa Sumber Mukti, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, karena mengalami luka berat pada bagian kepala.

Selain itu dua orang santri lagi terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan-Sumut, karena juga mengalami luka berat.

Korban yang meninggal kini sudah dibawa menggunakan Ambulans ke Rumah duka di Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil untuk disemayamkan.[Satria Tumangger]

Berikut daftar nama-nama korban:

Penumpang yang selamat dan luka-luka:

  1. Osama Al Farouk (17)
  2. Umar Fahri (17)
  3. Irfan Syahputra (16)
  4. Hasan Basri (17)
  5. Aldiansyah Reza (15)
  6. Huzaipah Siketang (16)
  7. Khairuddin (16)

Penumpang yang meninggal dunia:

  1. Rizal Ahmad Solikin (17).