Tukang Becak Subulussalam Datangi Satpol PP dan Rumah Salmaza

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Belasan tukang becak yang beroperasi di Subulussalam mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sabtu (15/06).

Tujuan mereka datang untuk meminta kepada Pihak Satpol-PP agar menertibkan pedagang, yang dagangannya sudah sampai melebar ke badan jalan. Sehingga menghambat aktivitas para abang becak untuk menjemput dan mengantar penumpang pulang pergi ke pasar.

“Tujuan kami hanya untuk meminta agar pedagang yang dagangannya sampai memakai bahu jalan, supaya ditertibkan, sebab kami sebagai tukang becak merasa terganggu dan sulit keluar masuk pasar untuk mengantar dan menjemput sewa kami,”

Ads

“Nanti kalau kami yang tertibkan takutnya terjadi bentrok, Sama sama cari makan nya kita,” kata kordinator tukang Becak, Nastalgia.

Sampai ke kantor satpol PP,  tukang becak itu disambut oleh Petugas yang berjaga di kantor itu. Namun kedatangan mereka tak membuahkan hasil.

Seorang Petugas Satpol PP, Asril Hasan yang menerima kedatangan para Abag becak itu mengatakan, pihaknya tidak mengetahui kenapa pedagang itu menggunakan bahu jalan. Sebab, itu bukan ranah mereka yang mengelola.

“Yang mengelola pedagang itu bukan ranah kami, itu ranah UKM, kalau ada surat perintah wali kota atau wakil wali kota, baru kami akan turun,” kata Asril.

Merasa tidak puas, belasan Abang becak itu melanjutkan aksinya dengan mendatangi rumah pribadi Wakil Walikota Subulussalam, Salmaza.

Sampai di Rumah Wakil Walikota, tukang becak itu disambut, dan langsung diajak masuk kerumah untuk membicarakan persoalan yang terjadi.

Mendengar keluhan tukang becak itu, Salmaza berjanji akan segera menghubungi pihak terkait untuk segera menertibkan pedagang yang dagangannya sudah mengganggu lalulintas.

“Ya nanti akan kita rapatkan bersama dinas terkait, namun kita tunggu juga bagaimana arahan dari Wali Kota,” kata Salmaza. [Satria Tumangger]

Ads