Pemuda Subulussalam Protes karena Parkir Terminal Disulap jadi Pasar Malam

Ilustrasi. (Poskotanews)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Hiburan pasar malam yang dibuka di pelataran parkir terminal Subulussalam beberapa waktu lalu, menuai protes dari Badan Permusyawaratan Gampong (BPG) pedagang terminal dan Ikatan Pemuda Subulussalam (IPAS).

Mereka protes lantaran kehadiran pasar malam itu sangat menggangu aktivitas pedagang, dan masyarakat yang sehari-harinya menggunakan lapangan terminal itu sebagai tempat parkir saat berbelanja. Kemudian tempat angkutan menunggu penumpang dan bongkar muat barang para pedagang.

Ketua BPG Subulussalam Ahmad Habibi kepada kanalaceh.com mengatakan, pihaknya memprotes kehadiran pasar malam itu karena pihak panitia tidak melakukan kordinasi. Ia mengaku banyak menerima laporan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan hadirnya hiburan rakyat tersebut.

Ads

Hal senada dengan Ketua Pemuda IPAS Subulussalam, Hermansya Putra menyebutkan bahwa pelataran terminal bukan tempat hiburan seperti pasar malam.

“Itu tempat parkir, jangan dialihfungsikan,” ujarnya, Senin (17/6). Pihaknya mengaku sudah menyurati Wali Kota Subulussalam agar kegiatan pasar malam di terminal Subulussalam itu segera dibubarkan.

“Itu tempat aktivitas masyarakat dan mobil kenderaan angkutan penumpang serta barang para pedagang, jangan dialihfungsikan, kami sudah Surati pak walikota agar kegiatan pasar malam itu dibubarkan segera,” kata Hermansyah Putra.

Sementara itu saat dikonfirmasi kanalaceh.com kepada Wali Kota Subulussalam melalui Asisten I Bidang Pemerintahan M Ya’kub mengatakan, sudah memerintahkan kepada Camat Simpang Kiri agar kegiatan hiburan pasar malam itu dihentikan.

“Ya, sudah kita telepon camat, supaya dilaksanakan rapat agar segera menghentikan kegiatan itu,” ucapnya. [Satria Tumangger]