Wali Kota Subulussalam Apelkan Seluruh Kendaraan Dinas

Wali Kota memeriksa kendaraan dinas Subulussam. (Kanal Aceh/ist)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang menggelar apel seluruh kenderaan dinas, yang ada dilingkungan Pemerintahan Kota Subulussalam di lapangan Sada Kata, Senin (17/06).

Pelaksanaan apel itu dihadiri seluruh SKPK dan kepala kampong dalam wilayah Subulussalam.

Wali Kota Subulussalam Bintang, mengatakan apel ini dilaksanakan untuk memastikan adanya standarisasi sarana dan prasarana kerja pemerintah kenderaan dinas, guna memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat dan sesuai dengan peruntukannya.

Ads

“Sesuai data, Kenderaan dinas kita berjumlah 832, terdiri dari roda dua sebanyak 702 unit, kenderaan dinas operasional roda empat sebanyak 86 unit dan Kenderaan roda empat khusus sebanyak 49 unit,”

“Berdasarkan pantauan kami, banyak Kenderaan dinas digunakan tidak sepatutnya, plat merah diganti menjadi hitam, digunakan untuk kepentingan pribadi,” tambah Bintang.

Untuk itu pihaknya berencana akan membentuk tim khusus untuk memastikan keberadaan semua Kenderaan dinas yang ada.

“Bersama inspektorat, kita akan bentuk tim khusus untuk mendata keberadaan dan kondisi seluruh Kenderaan dinas dalam pemerintahan kota Subulussalam, bila perlu kita akan libatkan pihak kepolisian,” ucapnya.

Selanjutnya, wali kota, wakil wali kota bersama sekda menempelkan stiker lambang Kota Subulussalam secara simbolis, di pintu supir beberapa dinas dan akan diteruskan oleh seluruh SKPK yang menggunakan kenderaan dinas.

Setelah penempelan logo pemko Subulussalam, pihakya langsung berkeliling memeriksa seluruh kondisi kenderaan dinas roda dua dan empat yang hadir. [Satria Tumangger]

Ads