Hino Gelar Kompetisi Keselamatan Berkendara Pengemudi Truk

Hino Safety Driving Competition. (Kanal Aceh/Rand)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mengemudikan angkutan umum berdimensi besar seperti truk, membutuhkan skill lebih agar perjalanan menjadi aman dan selamat sampai tujuan.

Keselamatan berlalu lintas di jalan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh para pengendara, terutama bagi para pengemudi truk.

Hal inilah yang melandasi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus menggelar Hino Safety Driving Competition. Saat ini Hino Safety Driving Competition Memasuki kota ke 23 di Aceh tepatnya di Banda Aceh.

Dengan mengusung tema Makin Handal Pengemudinya, Makin Aman dan Maksimal Bisnisnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan sekaligus diperlombakan dalam hal keselamatan, keamanan dan ketertiban berkendara kepada para pengemudi truk.

Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia Yuichi Naito, mengatakan pihaknya akan terus memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan. Karena bagi Hino, hal itu merupakan factor utama dalam kelancaran transportasi dan bisnis.

”Melalui kegiatan ini kami harapkan para pengemudi mendapatkan bekal dan pengalaman yang berharga untuk diterapkan dalam keseharian mereka ketika berkendara,” kata Yuichi saat menggelar jumpa pers di Dealer Hino PT indomobil Prima Niaga Banda Aceh, Selasa (25/6).

Hino Safety Driving Competition yang digelar hari ini, terbagi menjadi dua bagian test. Hari pertama bertempat di showroom Hino lndomobil Prima Niaga, Jl. Banda Aceh Medan KM 268. Pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving economical driving, safety driving, dan tanda rambu rambu |a|u lintas.

Dimana, pengemudi terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua yang digelar di area Gelora Harapan Bangsa, untuk inspection test dan skill test berupa zig-zag forward dan backward serta reverse parking.

Pada malam harinya Hino akan dilanjutkan dengan costumer gathering sekaligus awarding night Hino Safety Driving Competition di ballroom Hermes Hotel.

Dalam acara itu juga turut mengundang custumer Hino dari berbagai macam segmen bisnis, seperti batubara, konstruksi dan juga logistik. Hal itu memperkuat posisi Hino sebagai market leader di Aceh.

Dimana dalam Januari 2019, Hino mampu menguasai pangsa pasar truk sedang sebesar 45,5 persen. Sementara untuk kategori truk ringan melalui Hino New Dutro berhasil meraih market share 15 persen.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh custumer Hino di Aceh. Karena mereka sangat percaya dan loyal terhadap Hino, ini dapat dilihat dari perolehan market share kami yang tinggi di area ini,” ucap Yuichi. [Randi/rel]

Related posts