Pemko Subulussalam Siap Kembangkan Ponpes Daarurrahmah

(Foto: Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang, letakkan batu pertama pembangunan asrama putri di Bumi Wakaf Pondok pesantren Modern Terpadu Daarurrahmah Sepadan, Kecamatan Rundeng, Senin (22/7).

Pimpinan Pondok Pesantren HM Rasyid dalam sambutannya mengatakan, ia memohon kepada Pemerintah Kota Subulussalam agar memperhatikan kondisi pondok pesantren yang sudah ia kelola sejak 2011.

Camat Rundeng, Irwan Faisal juga berharap agar Pemerintah bersedia menyisihkan anggaran untuk pengaspalan jalan sepanjang 1,5 Km, di lokasi lingkungan pesantren seluas 13,5 Hektar itu.

Wali Kota Bintang menyampaikan, akan mengaspal jalan dalam lingkungan pesantren, menugaskan tenaga kesehatan untuk penanganan medis kepada para santri yang sakit, dan akan menganggarkan biaya kuliah S2 untuk para tenaga pendidik di Pasantren Daarurrah.

Selain itu, ia juga mengatakan siap menggandeng ulama untuk terlibat langsung dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dibawah kepemimpinannya bersama Salmaza lima tahun kedepan.

Bintang juga mengajak semua kalangan untuk sama-sama membantu pembangunan pondok pasantren moderen itu, dan pasantren-pasantren yang ada dalam lingkungan Kota Subulussalam. [Satria Tumangger]

Related posts