Affan Bintang Lepas Keberangkatan JCH Asal Subulussalam

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang lepas keberangkatan sebanyak 16 orang Jamaah Calon Haji, acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Mesjid Agung Subulussalam Selasa (23/7).

Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Subulussalam, terdiri dari 6 wanita dan 10 pria itu berangkat dari Embarkasi Kuala Namo Sumatera Utara sebanyak 11 orang dan masuk dalam keloter 15, serta dari Embarkasi Aceh sebanyak 5 orang masuk dalam keloter 3.

Ketua Panitia acara pelepasan keberangkatan JCH Subulussalam HM Ya’kub dalam sambutannya mengatakan, karena terbatasnya kuota yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi kepada pemerintah Indonesia, sehingga setiap tahun jamaah dari Kota Subulussalam semakin berkurang.

“Mestinya jamaah kita 17 orang, namun karena salah seorang Jemaah sudah meninggal maka tinggal 16 jemaah, ini sudah siap fisik dan mental untuk berangkat ketanah suci, karena telah dibekali dengan mengikuti bimbingan manasik haji yang telah diselenggarakan beberapa kali bersama Kemenag,” Kata Ya’kub.

Kasubag Kemenag Kota Subulussalam H Marwan Z, dalam sambutannya mengatakan kepada JCH agar tidak khawatir, karena petugas pelayanan Jemaah Haji yang dibentuk pemerintah Indonesia melalui kementerian Agama RI, telah siap 24 jam melayani semua kebutuhan Jemaah.

“Berdoalah ditempat-tempat yang makbul untuk berdoa, manfaatkanlah waktu dengan perbanyak ibadah, sopan dan santun lah, karena budaya kita Indonesia terkenal dengan budaya sopan dan santun,” kata Marwan

Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang mengatakan, kepada para calon jemaah agar berhaji dengan sungguh-sungguh. Dan supaya memiliki tanggungjawab saling mengingatkan, menghargai perbedaan. Ia berharap sepulang dari tanah suci, siap mandiri dan memperoleh haji yang mabrur.

“Kami bersama masyarakat Subulussalam tetap akan berdoa semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan ibadah rukun Islam yang ke 5 ini,”

“Saya juga memohon kepada Jamaah Haji agar nanti ditanah suci bisa menyisihkan waktu untuk mendoakan Saya Affan Alfian Bintang bersama sahabat saya Salmaza supaya tetap sejalan, Semoga kami dalam menjalankan roda pemerintahan ini tetap selalu aman nyaman tidak ada permasalahan dan keributan, kami tidak ingin membeda-bedakan, walikota dan wakil tetap sejalan.” Kata Bintang. [Satria Tumangger]

Related posts