DPW Sabang Gelar Seminar Deteksi Dini Kanker Payudara

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Dharma Wanita Persatuan Kota Sabang gelar seminar pencegahan kanker payudara dan kanker leher rahim, pada Selasa (06/19).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula lantai satu Kantor Walikota Sabang, jalan Diponegoro nomor 20 Kuta Ateuh Sabang Kecamatan Sukakarya.

Ketua DWP Kota Sabang Cut Asriani Zakaria mengatakan, kanker payudara dan kanker leher Rahim saat ini menjadi ancaman terutama kaum wanita pada usia tertentu.

Untuik itu, kata dia perlu dilakukan deteksi dini agar para wanita terbebas dari ancaman kanker dengan melakukan langkah-langkah yang disarankan dalam seminar pencegahan kanker payudara dan kanker leher Rahim ini.

“Ini di harapkan dapat meningkatkan pengetahuan, sehingga wanita lebih waspada dan menjaga kesehatannya dengan melakukan chek-up secara rutin. Bila ada gangguan kesehatan yang mengarah pada gejala-gejala penyakit kanker tersebut, dapat dicegah sejak dini,” kata Cut Asriani Zakaria.

Sementara, dr. A.Muhaimin Husein mengatakan, kanker payudara dan kanker leher rahim saat ini di Indonesia menjadi salah satu penyakit yang banyak menyebabkan kematian.

Menurutnya, semakin dini seseorang mengetahui bahwa ia menderita kanker payudara , semakin besar pula peluangnya untuk sembuh salah satunya dengan cara pola hidup sehat. [DA]

Related posts