Kemenag se Aceh Shalat Gaib Untuk Almarhum Mbah Moen

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Provinsi Aceh, melaksanakan shalat gaib dan doa bersama di Mushalla kantor Kemenag masing masing Kabupaten Kota, pada Rabu (7/8).

Shalat gaib dan doa bersama tersebut dilaksanakan untuk mendoakan kepergian tuan guru kiai kharismatik, tokoh ulama sekaligus tokoh Nahdlatul Ulama (NU), KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Selain mengimbau kepada jajarannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh juga mengimbau kepada masyarakat Aceh agar melaksanakan Shalat ghaib untuk Almarhum di masjid, Mushalla dan pesantren se Aceh.

“Kami telah menyampaikan kepada jajaran ASN Kemenag se Aceh untuk melaksanakan shalat gaib dan doa bersama di mushalla kantor masing masing, kami juga mengajak masyarakat Aceh untuk melaksanakan shalat gaib dan doa bersama kepada ulama sepuh yang telah menjadi pelita bagi kita semua,” ujar Daud Pakeh saat ditemui wartawan diruangannya.

Daud Pakeh menyampaikan Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Aceh turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya ulama dan tokoh Nasional,  Kiyai Maimun Zubair, semoga Almarhum ditempatkan bersama para anbiya dan shalihin.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh juga memimpin doa untuk almarhum Kiai Maimoen Zubair, atau akrab disapa Mbah Moen, yang meninggal dunia pada pukul 04.17 Waktu Arab Saudi (WAS) di Makkah.

Menurutnya, Kiai Maimoen bukan hanya sosok ulama, tetapi seorang tokoh penting yang mempunyai peran dalam negeri ini.

“Bukan hanya sosok ulama tetapi juga seorang tokoh nasional. Yang senantiasa setiap ada hal-hal persoalan umat beliau tampil untuk menyerukan kita tetap bersatu,” ujarnya.

Secara pribadi Daud Pakeh mengatakan dirinya pernah bertemu beberapa kali dengan Mbah Moen saat mengikuti beberapa kegiatan keagamaan.

Mbah Moen, kata dia adalah seorang ulama dan guru bagi semua umat. Meski tidak sempat berguru secara langsung, tapi ada pesan-pesannya yang selalu menjadi ilmu untuk diamalkan. [Randi]

Related posts