Satu Unit Rumah Pensiunan TNI di Darul Imarah Terbakar

(Foto: Dok. BPBA)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Satu unit rumah semi permanen di Lambheu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar terbakar pada Selasa (13/8) dini hari sekitar pukul 02:30 WIB.

Informasi yang diterima, rumah tersebut milik pensiunan TNI, Hambali (55), status rumah tersebut ialah rumah sewa, sedangkan penyewa bernama Ros (65).

Peristiwa itu diketahui saat petugas damkar BPBD Aceh Besar menerima informasi melalui warga setempat. Bahwa ada satu unit rumah kebakaran.

Ads

“Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal penyewa pulang mudik,” kata Kepala BPBA, T Ahmad Dadek melalui keterangannya.

Kata dia, penyebap kejadian belum diketahui pasti. Namun sudah dalam penanganan pihak yang berwajib.

Dalam peristiwa itu, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran dari Pos Sibreh dan Pos Peukan Bada, serta dibantu dua unit armada dari Damkar Kota Banda Aceh ke Lokasi kejadian, untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut.

Kondisi cuaca yang cerah dan kontruksi bangunan rumah dari kayu membuat api begitu cepat menghabiskan bangunan tersebut. Penanganan pemadaman baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 02.35 WIB.

Beruntung, api yang melalap rumah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, rumah tersebut rusak berat akibat dilalap si jago merah. [Randi]

Ads