Dekranasda Subulussalam Latih Puluhan Emak-emak Buat Kue Kering

(Kanal Aceh/Satria)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Subulussalam selenggarakan pelatihan aneka olahan kue kering kepada 26 kaum ibu yang berasal dari tiga Kecamatan yakni Simpang Kiri, Penanggalan dan Sultan Daulat pada, Rabu (21/8).

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di gedung serbaguna pendopo Wali Kota Subulussalam itu, dibuka langsung oleh ketua Dekranasda Kota Subulussalam Mariani Harahap, dan dihadiri oleh Wali Kota Affan Bintang dan Wakil Wali Kota Salmaza.

Ketua Dekranasda Mariani Harahap menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat mengaplikasikan pembuatan kue kering di rumah. Kemudian bisa menjadi usaha untuk meningkatkan ekonomi keluarga, minimal bisa menjadi kuliner untuk dinikmati bersama keluarga dirumah.

Baca: 145 Warga Subulussalam Diberikan Pelatihan Usaha Ekonomi Produktif

“Saya berharap kepada peserta nantinya saat pelatihan agar bertanya kepada instruktur kita Ibu Risdianty Saragih, bagaimana membuat kue kering bercita rasa enak, renyah, menarik dan tahan lama serta sehat dan harga juga terjangkau,” kata Mariani Harahap.

Ia juga mengatakan, nantinya peserta akan diberikan bantuan peralatan pembuatan kue, agar dapat menunjang usaha rumahan dalam mengolah aneka kue kering. [Satria Tumangger]

Related posts