Siswi MAN 4 Aceh Utara Ikuti Pembinaan TC KSM Tingkat Nasional 2019

Siswi MAN 4 Aceh Utara Ikuti Pembinaan TC KSM Tingkat Nasional 2019
Kunjungan Pengurus IMPELMA Matangkuli Banda Aceh. Kanan: Rifki, Tengah: Intan dan Kiri: Al Fadil

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Intan Ananda selaku Siswi MAN 4 Aceh Utara, Setelah meraih Juara 2 pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi yang digelar Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh pada kamis 15 Agustus 2019 (Bidang Studi Fisika Terintegrasi), sedang mengukuti Pembinaan TC Pemilihan Peserta terbaik yang akan Mewakili Aceh pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional, dimulai tanggal 22 S.d 28 Agustus 2019 di Banda Aceh.

Peserta yang akan mewakili Aceh pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional adalah peserta yang dianggap lulus sebagai peserta terbaik setelah menyelesaikan seleksi akhir pada pembinaan TC Yang sedang berlangsung tersebut, ujar Intan.

selain sebagai juara 2 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Aceh, intan ananda juga tercatat sebagai peserta yang meraih Nilai tinggi peringkat ke 3 dari 16 besar peserta se Indonesia pada bidang studi Fisika terintegrasi.

Ketua Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (IMPELMA) di Banda Aceh, Rifki,S.Ag yang juga sekaligus Alumni MAN 4 Aceh Utara tersebut, Sangat Mengapresiasi serta ikut bangga atas prestasi yang telah diraih Intan Ananda dengan mengharumkan MAN 4 Aceh Utara sampai ke tingkat provinsi Aceh dan tingkat Nasional tersebut. Rifki juga Berharap Prestasi Intan tersebut dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi siswa di seluruh Indonesia agar semakin giat belajar mewujudkan visi dan misi pelajar Indonesia menuju generasi cerdas bangsa di Masa yang akan datang.

selain itu, Wakil Ketua IMPELMA, Al Fadil Muhammad,S.Pd.I berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan sehingga MAN 4 Aceh Utara dapat mengukir prestasinya yang membanggakan seluruh warga Aceh Utara di tingkat provinsi Aceh bahkan sampai ke tingkat Nasional. Alfadil mendoakan Semoga Intan lolos seleksi mewakili Aceh pada event KSM bidang fisika terintegrasi di Tingkat Nasional tahun 2019. (REL)

Related posts