Aminullah Harap Pendukung Persiraja Tidak Lempar Botol saat Lawan PSPS

Penonton Persiraja melempar botol ke dalam lapangan saat Persiraja vs PSMS. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja kembali melakoni laga kandang pada pekan 13 Liga 2 Indonesia. PSPS Pekanbaru menjadi tamu ketujuh yang dijamu ‘The Orange Force’ di Stadion H Dimurtahaa Lampineung selama kompetisi Liga 2 tahun ini.

Sebelumnya, pada pekan 12 lalu, Persiraja sukses memetik poin penuh atas Persibat Batang dengan skor telak 4-1.

Menjamu Persibat pekan lalu menjadi sukses ganda bagi Persiraja. Bukan hanya berhasil menang, tapi juga didukung oleh sportifitas penonton, tidak ada pemandangan pelemparan botol air mineral seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kondisi ini kemudian mendapat apresiasi dari Wali Kota Banda Aceh yang juga Pembina Persiraja, Aminullah Usman usai pertandingan.

Ads

Baca: Aminullah Minta Penonton Tak Lempar Botol Saat Persiraja Kontra Persita

Saat menjamu PSPS nanti malam, Aminullah juga meminta penonton tetap sportif dan tidak latah melempar botol air minera ke dalam lapangan.

“Saya lihat saat menjamu Persibat pekan lalu penonton kita semakin cerdas. Tolong dipertahankan, jangan pernah ada lagi pelemparan botol seperti pada pertandingan lawan PSMS atau Sriwijaya,” kata  Aminullah, Rabu (28/8) di Balai Kota.

Sosok yang akrab disapa Bang Carlos ini dijadwalkan akan ikut menyaksikan laga Persiraja-PSPS nanti malam. Bang Carlos mengajak publik Lampineung sama-sama mendukung Persiraja bertanding dengan cara-cara yang lebih smart.

“Mendukung Persiraja bukan dengan melempar botol. Bisa dilakukan dengan cara lain, seperti bernyanyi atau menampilkan koreografi yang kemudian membakar semangat bertanding para pemain kita,” ujar Aminullah. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh berhasil memastikan tiga poin penuh usai menaklukkan Persibat Batang, pada lanjutan pertandingan wilayah Barat Liga 2, pekan ke- 12, Sabtu (24/8). – Dalam laga yang berlangsung di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Persiraja sukses unggul telak dengan skor 4-1 atas tamunya tersebut. – Gol pembuka Persiraja terjadi saat Ikhwani Hasanuddin memberi umpan ke depan gawang Persibat, namun pemain belakang Persibat melakukan block tapi bola mengarah ke dalam gawang sendiri, sehingga pada menit ke 29 Laskar Rencong unggul berkat gol bunuh diri. – Hingga babak pertama berakhir, Persiraja memimpin dengan skor 1-0. Di babak kedua, tim asuhan Hendri Susilo meningkatkan tensi permaianan. Asyik menyerang, Persibat Batang mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan oleh Imam di menit 58. Skor 1-1. – Namun, skor imbang tersebut tidak bertahan lama. Laskar Rencong langsung tancap gas. – Terbukti, di menit 61, Zamrony kembali membuat riuh stadion H Dhimurthala, ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sehingga Persiraja kembali unggul 2-1. – Meski unggul, Persiraja semakin menggila, kali ini giliran Ahsanur Rijal yang menyarangkan bola di gawang Persibat di menit ke 67. – Kemudian Irvan Mofu tak ingin ketinggalan, ia juga berhasil mencetak gol di menit ke 80. Gol Irvan Mofu, sekaligus menutup laga tersebut. Persiraja unggul telak dengan skor 4-1. – Dengan hasil positif ini, Persiraja kini menyamai poin Sriwijaya FC di puncak klasemen dengan perolehan 24 angka. [Randi] – ————————————————— #persiraja #bandaaceh #persibat #batang #aceh #liga2

A post shared by Kanal Aceh (@kanalaceh_com) on