4 Tahun Kanalaceh.com, Saatnya Menatap ke Depan

4 Tahun Kanalaceh.com, Saatnya Menatap ke Depan
--Ads--
loading...

Tak terasa, situs berita kanalaceh.com sudah berusia empat tahun, sejak peluncuran perdananya pada 9 September 2015. Dalam waktu yang terbilang singkat ini, tentu kanalaceh masih berjuang untuk bersaing dalam percaturan media massa yang semakin menjamur.

Kami sadar, perkembangan tekhnologi turut mempengaruhi pembaca. Untuk itu, kami perlahan bertransformasi menggaet pembaca lewat setiap platform media sosial yang kami miliki. Seperti Fanspage Facebook dengan akun @Portal Berita Kanal Aceh dan @kanalaceh.com, Twitter @kanalaceh dan Instagram @kanalacehcom.

Alhamdulillah, setiap akun media sosial kami diikuti oleh puluhan ribu pengikut. Ini sedikit menandakan kami masih dipercaya oleh khalayak pembaca setia kanalaceh.com.

Ads

Empat tahun menjadi bagian dari masyarakat Aceh, tentu saja ini bukan hal yang mudah bagi sebuah media untuk tetap eksis dan bertahan. Semua rintangan sudah kami jalani, baik dari segi bisnis maupun di dalam keredaksian.

Semoga, rintangan yang telah kami lalui menjadi langkah kecil kami untuk jadi lebih baik lagi, dan lebih professional dalam menyajikan sebuah berita.

Meski begitu, kami selalu instropeksi dalam bekerja. Apalagi ini menyangkut hak publik untuk mengetahui informasi disekitarnya. Dan kami selalu menerapkan sikap kehati-hati-an dalam bekerja, dan selalu berada dalam koridor kaedah jurnalistik.

Kerena kami meyakini, bahwa jurnalisme bukan hanya sekedar melaporkan peristiwa, jurnalisme adalah ikhtiar untuk memilah dan memilih informasi dari disinformasi.

Jurnalisme adalah cara mengungkap peristiwa. Sebuah kerja yang dipersembahkan bukan untuk penguasa atau pemilik modal, tapi kepada publik.

Saatnya menatap ke depan. Perjalanan ke depan tak akan mudah, tapi mari kita hadapi dengan optimis dan kerja keras. *

Pimpinan Redaksi

Randi