Kolam Mata Ie Kembali Kering

Kolam Mata Ie yang mengering. (ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Kolam Mata Ie di Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar mengalami kekeringan.

Pantauan dilokasi, tampak dasar kolam terlihat kering kerontang. Pengunjung yang datang hanya mengabadikan foto lantai tanah kolam yang tandus, pecah-pecah akibat dilanda kemarau.

Kekeringan ini ialah akibat dari titik puncak musim kemarau tahun 2019. “Kita sudah sampai pada puncak musim kemarau, dan berdasarkan perkiraan, dalam 2 hari kedepan Insha Allah akan turun hujan,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, saat berkunjung ke Mata Ie, Rabu (18/9).

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar berdo’a di meunasah, masjid, atau di tempat masing-masing, untuk memohon do’a kepada Allah agar menurunkan hujan, juga untuk melaksanakan Shalat Istisqa’.

“Kami mengiimbau, agar masyarakat bisa melaksanakan shalat minta hujan, semoga Allah menurunkan hujan, agar kita bisa menikmati kembali air bersih,” pintanya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Mountala, Sulaiman akan mengupayakan alternative lain dalam penyuplaian air bersih. Ia yakin, dari 13.000 pelanggan PDAM, sebagian mampu di bantu suplai air dari WTP Lambaro.

“Pelanggan PDAM Tirta Mountala di kawasan Darul Imarah ada sekitar 13000 pelanggan, sebagian mampu di bantu suplai air melalui WTP Lambaro,” ujarnya. [Randi]

Related posts