PSKTS Kembang Tanjong Juara Piala Kartini

(ist)
--Ads--
loading...

Pidie (KANALACEH.COM) — PSKST Kembang Tanjong tampil sebagai juara turnamen sepakbola Piala Kartini 2019. Tim yang berstatus tuan rumah itu, harus melewati babak penalti untuk tampil sebagai kampiun.

Partai final yang disaksikan ribuan penonton itu, berlangsung di Lapangan Sepakbola Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, Selasa (17/9).

Para mania bola tak ingin menyesal tanpa menyaksikan laga seru antara PSKTS Kembang Tanjong melawan Rencong Putra FC. “Meski berstatus turnamen, tapi animo publik cukup dahsyat dan luar biasa,” kata panitia.

Ads

Baca: 4 Tim Ini Melaju ke Semifinal Piala Kartini 2019 di Pidie

Duel kedua tim berlangsung alot. Ini juga terbukti sepanjang 2×40 menit. Pasalnya selama itu pula tak ada gol yang tercipta sehingga harus melewati babak adu penalti.

Dalam babak “adu beruntung” ini, dari lima eksekutor PSKTS, hanya empat yang sukses memasukkan empat bola. Sedangkan lawannya, Rencong Putra hanya tiga pemain saja. Skor akhir 4-3 untuk kemenangan PSKTS.

Baca: Kutuka Laot Kontra Mutiara Awali Putaran Kedua Piala Kartini

Penggagas kegiatan, Kartini Ibrahim yang juga anggota DPR Aceh menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap unsur panitia, dan semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan terlaksananya turnamen tersebut.

“Terima kasih dan penghargaan saya sampaikan juga kepada Kadispora Aceh. Kiranya kejuaraan ini menjadi tonggak bagi kebangkitan insan sepakbola Aceh, khususnya Kabupaten Pidie,” ujar dia dalam pidato penutupan.

Baca: 16 Klub Ramaikan Turnamen Piala Kartini Ibrahim 2019 di Pidie

Menurut politisi Partai Gerindra ini, ada satu pelajaran yang bisa dipetik melalui kejuaraan ini, khususnya bagi seluruh pecinta sepak bola.

“Kepada yang berhasil sebagai juara saya ucapkan selamat, kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas diri tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk mencapainya di masa mendatang,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muksalmina, menyebutkan,  dengan kemenangan PSKTS Kembang Tanjong, mereka menjadi juara pertama, disusul Rencong Putra diperingkat kedua.

“Pada turnamen ini, kita tidak hanya memilih pemain terbaik dan top skor, tapi juga memberi penghargaan kepada kiper terbaik. Ini yang luar biasa,” sebut Muksamina yang ikut didampingi para panitia seperti Jafaruddin, Faisal AR dan lainnya.

Lebih rinci, dia menjelaskan, untuk PSKTS yang tampil sebagai juara pertama mendapat dana pembinaan sebesar Rp22 juta. Rencong Putra diposisi kedua Rp15.5 juta serta juara Mutiara Raya, juara ketiga mendapat Rp8 juta.

Jafaruddin menambahkan, untuk pemain terbaik dan topksor diraih dua pemain dari PSKTS, yakni Akmal (pemain terbaik) dan Dian Ardiansyah dengan koleksi empat gol. “Semuanya masing-masing mendapat uang pembinaan Rp.1,5 juta,” katanya. [Randi/rel]

Ads