Abu Razak, Pimpinan KKB Tewas di Pidie Jaya

(ist)

Pidie Jaya (KANALACEH.COM) – Aparat kepolisian memastikan bahwa kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kontak tembak dengan polisi, adalah kelompok pimpinan KKB Abu Razak.

Dalam peristiwa itu, pimpinan KKB Abu Razak meninggal dunia, beserta anggotanya yaitu Zulfikar, dan Hamni, sementara Wan Neraka kritis akibat peluru yang bersarang di tubuhnya. Kemudian Wan Ompong diamankan polisi.

Baca: Detik-detik Kontak Senjata Polisi dan KKB di Pidie Jaya

Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, KKB tersebut ialah kelompok pimpinan Abu Razak yang melakukan penculikan beberapa waktu lalu di Bireuen.

Baca: Baku Tembak Polisi dan KKB di Pijay, 4 Tewas

“Penindakan dan penangkapan terhadap KKB pimpinan Abu Razak,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (19/9).

Ia menjelaskan, kontak tembak itu terjadi saat Abu Razak turun dari bukit cerana, Kecamatan Simpang Mamplam dengan menggunakan mobil menuju Banda Aceh.

Kemudian Tim Satgas KKB melaksanakan pengejaran hingga di depan Kede Tringgadeng Kab. Pidie Jaya.

“Kemudian terjadi baku tembak antara KKB yang di pimpin oleh Abu Razak dengan Satgas penindakan KKB, dan Satgas penindakan KKB berhasil melumpuhkan kelompok tersebut,” sebutnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Pidie Jaya (KANALACEH.COM) – Kontak senjata antara kelompok kriminal bersenjata dengan aparat kepolisian terjadi di Desa Keude, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (19/9). – Informasi yang diperoleh baku tembak itu terjadi sekira pukul 18:00 WIB. Kapolres Pidie, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Nugraha Setiawan membenarkan peristiwa itu. – “Iya. (Membenarkan adanya kontak senjata). Sementara info awal kayak gitu,” kata Andi Nugraha. – Sementara itu, Dirreskrimum Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Agus Sartijo mengatakan, dalam kontak tembak itu 4 kelompok kriminal bersenjata tewas tertembak. – “4 pelaku meninggal dalam kontak tembak itu,” ujarnya. – Dari tangan Kelompok kriminal bersenjata itu, polisi mengamankan senjata laras panjang, magazine, sangkur dan amunisi. [Randi] – —————————————– #aceh #pidiejaya #polisi #pidie #bireuen #acehutara #acehtimur #langsa #simeulue #acehjaya #bandaaceh #naganraya #abdya #acehselatan #sabang #acehtengah #benermeriah #gayolues #subulussalam #kabaraceh #acehinfo

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts