Kafilah Subulussalam Targetkan Masuk 5 Besar pada MTQ di Pidie

(Kanal Aceh/Satria)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kafilah Subulussalam targetkan masuk lima besar dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh ke XXXIV yang akan diselenggarakan mulai tanggal 20 – 28 September 2019, di Kota Sigli Kabupaten Pidie.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Kafilah Subulussalam Ustaz  Hermaini saat sambutannya pada acara pelepasan Kafilah Subulussalam di Pendopo Wali Kota setempat Kamis (19/9).

Hermaini mengatakan Kafilah Subulussalam yang akan berangkat ke Pidie hari berjumlah 73 orang, terdiri dari 45 orang peserta, 10 orang pelatih, 15 orang pembina dan 3 orang pemandu.

Sementara cabang yang diikuti Khafilah Subulussalam dalam even 3 tahunan itu, yakni Tilawatil Quran anak-anak remaja dan dewasa, Hifdzul Quran, 1, 5 , 10, 20 dan 30 Juz, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Khattil quran dan menulis quran masing-masing putra dan putri.

“Doakan kami agar selamat sampai tujuan, selamat juga saat pulang kembali ke kota Subulussalam dan mendapat hasil yang maksimal,” Kata Hermaini.

Wakil Wali kota Subulussalam Salmaza memberikan motivasi kepada para peserta, agar tetap bersemangat dalam mengikuti seluruh rangkaian acara. Ia juga berharap para peserta bisa membawa nama baik kota Subulussalam dengan memperoleh juara.

Salmaza menambahkan, pihaknya akan berusaha mencari sumber anggaran yang akan diberikan sebagai bonus kepada para peserta Subulussalam yang memperoleh juara 1 Rp 25 juta, juara 2 sebesar Rp 20 juta, juara 3 sebesar Rp 15 juta serta kepada pelatih yang mendapat juara sebesar Rp 10 juta.

“Untuk dunia saja bonusnya besar-besar, apalagi ini untuk akhirat, bila perlu APBK Subulussalam kita tumpahkan semua untuk akhirat kita, selamat berjuang selamat bertanding,” kata Salmaza. [Satria Tumangger]

Related posts