Diduga Gangguan Jiwa, Pria Ini Mengamuk di Masjid Jamik Abdya

Jemaah masjid menenagkan seorang pria tanpa identitas yang mengamuk di dalam masjid. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pria yang diduga kurang waras mengamuk di dalam Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie, Kabupaten Abdya. Jumat malam (20/9).

Pria yang belum di ketahui identitasnya ini teriak – teriak saat Adzan Isya sedang berkumandang. Alhasil suaranya pun terdengar hingga keluar.

Masyarakat yang penasaran langsung berbondong – bondong menuju mesjid untuk memastikan dari mana sumber suara tersebut. Beruntung dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa dari jamaah shalat Isya.

Salah satu jamaah shalat, Mawardi mengatakan, awalnya pelaku ini hanya duduk dan berzikir. Namun suaranya makin membesar.

” Awalnya kita mencoba menenangkan, tetapi dia langsung bangun dan teriak teriak makin menjadi, terpaksa kami tarik keluar. Kalau orang normal tidak mungkin seperti itu,” katanya.

Menurut informasi saat kejadian sebagian masyarat mengakui bahwa pelaku memang mengidap gangguan jiwa dan berasal dari desa Kampung Rawa, Kecamatan Susoh.

Pantauan Kanalaceh.com, pelaku ini di bawa kerumah sakit untuk di periksa dan juga di bagian hidungnya mengeluarkan darah. [Jimi Pratama]

Related posts