IM3 Ooredoo Digitalent Asah Kreatifitas Digital Siswa

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – IM3 Ooredoo dan sekolah terus menjalin kemitraan melalui berbagai program yang bertujuan menggali kreatifitas, mengasah kreasi digital.

Kali ini helatan akbar tersebut dinamakan IM3 Ooredoo Digitalent, tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan kreatifitas pelajar di sekolah, yang berkaitan dengan kemampuan memanfaatkan teknologi informasi digital yang terus berkembang pesat saat ini.

Pelaksanaan dari lomba ini memanfaatkan berbagai aplikasi di bidang teknologi digital, dengan membuat video singkat durasi 1 menit yang minggu ini dengan tema Freedom to be You (Kebebasan berkreasi).  Yang bisa mengangkat nama sekolah dengan berbagai content kreatif, dan positif tentunya.

Baca: IDCamp Ramai peminat, Indosat Ooredoo Terus Dorong Munculnya Talenta Digital

Para peserta cukup mengirimkan link video yang sudah mereka posting di youtube, ke link tertentu yang sudah disediakan.

Baca: 4G Plus Indosat Ooredoo Kini Menjangkau Aceh Selatan

Banyak sekolah antusias mengikuti program IM3 Ooredoo Digitalent ini, tercatat sejumlah 334 sekolah di Sumatera yang ikut bergabung. Program ini berlangsung selama 3 bulan sejak September hingga November 2019.

Peserta diwajibkan posting videonya di youtube dengan tema yang ditentukan. Untuk jadi pemenang akan dipilih 3 kelompok pemenang (1 kelompok minimal 2 orang), dan 2 sekolah yang paling banyak team yang berpatisipasi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

Baca: Indosat Ooredoo Business Komit Wujudkan Smart City di Indonesia 

Pemenang yang terpilih akan diseleksi lagi untuk dipilih 2 orang di setiap kelompok pemenang yang akan mewakili Sumatera untuk berkompetisi ke tahap selanjutnya ditingkat Nasional.

Sales Area Aceh menggelar IM3 Ooredoo Digitalent dengan melakukan sosialisasi ke sekolah yang disambut dengan antusias oleh para pelajar. Youtubers pemula tersebut berlomba membuat video kreatif untuk di upload di youtube.

Pengembangan jaringan di sebagian besar wilayah Aceh ini menjadi fokus dan komitmen kami mulai tahun 2018, dalam rangka peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan terutama dalam mengakses dunia digital. IM3 Ooredoo Digitalent adalah salah satunya,” kata AVP-Head of Sales Area Aceh, Jhonny H. Manullang melalui pesan tertulisnya, Senin, 23 September 2019.

Jhonny menambahkan, bahwa pasar di wilayah Aceh masih sangat kompetitif karena masyarakat masih membutuhkan alternatif layanan, dan pada saat yang sama kebutuhan akses data masyarakat semakin meningkat, sebagai antusiasme mereka memasuki dunia digital.

Indosat Ooredoo berharap dapat memenuhi kebutuhan ini, untuk mendukung masyarakat lebih cepat memasuki era digital yang membuka lebih banyak akses dan kesempatan, baik dari sisi ekonomi, pendidikan, sosial serta kualitas kehidupan secara menyeluruh. [Randi/rel]

Related posts