312 Keluarga Kurang Mampu di Aceh Tenggara Terima Bantuan Listrik Gratis

(Kanal Aceh/Seh Amin)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Sebanyak 312 kepala keluarga (KK) kategori kurang mampu di Kabupaten Aceh Tenggara menerima bantuan berupa penerangan listrik gratis.

Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara Karimin melalui Kepala Bidang Fakir Miskin drh.  Putri Muswira mengapreasi bantuan ini, karena dengan bantuan ini sangat membantu masyarakat yang belum teraliri listrik rumahnya.

“Untuk tahun 2020 kabarnya masyarakat kurang mampu di Aceh Tenggara akan mendapat bantuan penerangan listrik sekitar 1000 lebih lagi,” katanya, Selasa (24/9).

Plt koordinator PKH Aceh Tenggara, Harudin mengatakan, program bantuan seperti ini terus dilakukan oleh Pemerintah Aceh khususnya di Aceh Tenggara.

“Karena dengan bantuan listrik gratis ini diharapkan dapat memacu semangat masyarakat, untuk keluar dari garis keluarga tidak mampu,” ujarnya. [Seh Amin]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan mahasiswa di Universitas Syiah Kuala, menggelar unjuk rasa menentang RUU Pertanahan yang dinilai liberal dan tidak berpihak kepada petani dan masyarakat. Kemudian, mereka meminta penuntasan reformasi agraria. – Aksi ini digelar di Simpang lima, Banda Aceh, Selasa (24/9). Massa juga membawa poster bertuliskan tuntutan dan penentangan terkait RUU dan orang-orangan sawah. Massa menilai, RUU Pertanahan justru menguntungkan pihak perusahaan dibandingkan petani kecil. – “Ada beberapa poin di sana yang tidak langsung kepada rakyat akan tetapi itu melihat kepada pihak pemerintah atau perusahaan,” kata koordinator aksi, Shidiq Mubarak. – Ia mengkhawatirkan, jika RUU Pertanahan itu tetap dipertahankan akan menguntungkan pihak korporasi. Sementara, kata dia petani kecil akan rentan di kriminalisasi. – “Terhadap RUU Pertanahan, merupakan undang-undang yang mengatur keadilan dan kemakmuran. Tapi yang ada adalah kriminalisasi terhadap petani,” ucapnya. – Shidiq menjelaskan, fakta-fakta pertanian sedang menghadapi masalah krusial, diantaranya lahan pertanian semakin sempit, karena tergerus oleh kebutuhan perumahan dan pembangunan infrastruktur yang menyerobot zona merah lahan pertanian. – —————————- #mahasiswa #ruupertanahan #demonstrasi #aceh #mahasiswaaceh #mahasiswaunsyiah #bandaaceh #acehtimur #lhokseumawe #acehutara #acehBarat #acehtenggara #acehselatan #acehtamiang #acehjaya #langsa #bireuen #pidie #pidiejaya #simeulue #subulussalam #acehsingkil

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts