Mahasiswa dan Anak STM Bersatu Kuasai Ruang DPR Aceh

(Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ribuan mahasiswa di Aceh menggeruduk kantor DPR Aceh, di Banda Aceh, Kamis, 26 September 2019. Mereka juga berhasil masuk ke dalam ruang rapat umum anggota dewan.

Pantauan dilokasi, awalnya massa berorasi di halaman gedung DPRA. Kemudian mereka merangsak masuk ke dalam ruang rapat DPR Aceh, setelah massa berhasil membuka pintu gedung DPRA.

Baca: Mahasiswa Segel Gedung DPRA

Massa juga membawa petisi. Namun, hingga saat ini anggota DPRA belum juga menjumpai massa aksi.

Baca: Segerombolan Anak STM Menuju DPR Aceh, Teriakkan Jokowi Turun

Ruangan DPRA bukan hanya diwarnai dari berbagai macam almamater mahasiswa. Namun, anak STM juga memadati ruang dewan. Mereka ikut menggelar aksi.

Massa satu persatu menggelar orasi secara bergantian. Sementara, anak STM berada di tribun atas gedung DPR Aceh. Pantauan kanalaceh, puluhan massa pelajar itu tiba di DPR Aceh sekitar pukul 14:00 WIB. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Massa aksi gerakan #SimpangLimaMemanggil menyegel kantor DPR Aceh. Mereka memasang spanduk di atap gedung dan menyoret tembok menggunakan cat pilox, Kamis (26/9). – Mereka juga menulis “Gedung Ini disegel Mahasiswa” di tembok atas gedung DPRA. – Pantauan popularitas.com, massa merangsak naik ke atas atap memasuki waktu shalat Dzuhur. Saat itu, orator menghentikan sementara aksi. – Kemudian massa mulai masuk ke lorong-lorong kantor DPRA. Sebagian mereka memilih untuk istirahat. Dan yang lainnya memasang spanduk di setiap sudut ruangan di DPRA. – Hingga saat ini massa mahasiswa masih bertahan di DPR Aceh. Dalam aksinya, mahasiswa menuntut DPR RI membatalkan RUU KUHP yang bermasalah. Kemudian menolak untuk revisi UU KPK. – “Kami juga meminta Pemerintah untuk mengeluarkan PERPPU pembatalan UU KPK serta menolak segala bentuk pelemahan terhadap upaya pemberantasan korupsi,” ujar kordinator aksi, Bobby Dermawan. – – #mahasiswa #mahasiswaaceh #aceh #dpra #aceh #bandaaceh #uukpk #acehbesar #lhokseumawe #acehjaya #naganraya #abdya #pidie #bireuen

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts