Mahasiswa Langsa Tuntut Kapolri Mundur

(Kanal Aceh/Erza)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – Massa Aliansi Mahasiswa Kota Langsa berdemo ke Mapolres dan DPRK Langsa, menuntut RUU KPK dihapus serta meminta Presiden untuk memecat Kapolri karena membiarkan personelnya anarkis terhadap mahasiswa.

Aksi itu digelar pada, Kamis (26/9). Massa yang tergabung berbagai kampus ini melakukan unjuk rasa di dua titik sebagian ke Mapolres dan sebagaian lagi ke DPRK Langsa.

Sedangkan, sebagian massa menuju Mapolres Langsa, dimana dalam perjalanannya sekelompok pelajar SMU menggabungkan diri dan menambah jumlah pendemo.

Ads

Reza Nurarif selaku Korlap mengatakan, pihaknya menuntut RUU KPK dihapus dan kepada presiden untuk mengusut tuntas kebakaran hutan Riau, Jambi dan Kalimantan.

“Khusus kepada Kapolri segera mengusut tuntas serta mengadili terhadap oknum kepolisian yang bertindak anarkis dan represif. Jika hal tersebut masih terulang,  kami meminta kepada Presiden RI agar Kapolri di pecat,” ujarnya.

Kemudian pendemo mengancam apabila tuntutan ini tidak ditanggapi, massa akan melakukan aksi yang lebih besar saat pelantikan Presiden RI.

Sementara itu Kapolres langsa meminta maaf atas tidakan represif yang dilakukan oknum polisi didaerah lain. Ia menegaskan, Kapolri akan menindak oknum dimaksud. [Erza]

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads