Seribu Penari Dampeng Akan Meriahkan Hari Sumpah Pemuda di Subulussalam

--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Menyambut hari sumpah pemuda 28 Oktober, seribu penari bakal meriahkan Hari Sumpah Pemuda dan acara pemuda expo di Kota Subulussalam.

Penari Dampeng yang akan hadir didominasi oleh kaum wanita itu saat ini sedang dilatih setiap sore hari di lapangan Sada Kata sebanyak 800 orang penari, dan 200 orang di Alun-alun Lae Soraya Kecamatan Rundeng.

“Target kita seribu penari dampeng akan kita tampilkan dalam rangka meriahkan peringatan hari sumpah pemuda dan kegiatan pemuda Ekspo yang diselenggarakan DPD II KNPI Subulussalam,” kata Kaya Alim Bako, panitia acara sekaligus Pelatih Tari Dampeng bersama rekannya Esi Murni saat ditanyai media kanalaceh.com disela-sela latihan, Sabtu (19/10).

Ads

Selain tari dampeng massal, ada lagi tari anggun pola yang juga akan digelar di tanggal 27 Oktober nanti, selain untuk memeriahkan, kata Alim Bako, ini juga bertujuan agar generasi Subulussalam kedepan bisa mengetahui bahwa Tari Dampeng adalah warisan leluhur yang harus diketahui dan dilestarikan.

Masih kata Alim, bahwa pembukaan Pemuda Ekspo akan dilakukan di lapangan Sada Kata, sedangkan pemotongan pita dan penampilan Tari Anggun Pola dilakukan di lapangan Beringin Subulussalam. [Satria Tumangger]