Affan Bintang Bertekad Jadikan Subulussalam Kota Santri

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke – 4 diselenggarakan di lapangan beringin Kota Subulussalam, Selasa (22/10).

Pidato Menteri Agama yang dibacakan oleh Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang menjelaskan bahwa kehadiran santri bukan hanya sebagai lembaga pendidikan, namun juga sebagai lembaga dakwah dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca: Salmaza Bertekad Jadikan Subulussalam Kota Santri

Ads

Dalam acara hari santri itu, turut dimeriahkan dengan Tari Dampeng yang dilakukan oleh santri, Paskibraka Bendera Merah-putih mengenakan sarung oleh santri, menyanyikan Mars Santri dan atraksi pancak silat dari berbagai pesantren juga ditampilkan dalam acara HSN tersebut.

Affan Alfian Bintang kembali menegaskan bahwa pemko dibawah kepemimpinannya bersama Salmaza, bertekad akan menjadikan Kota Subulussalam menjadi kota santri.

“Dalam kepemimpinan saya bersama Salmaza, kami bertekad akan menjadikan Kota Subulussalam ini menjadi Kota Santri,” kata Bintang.

Bintang menambahkan, tahun depan acara HSN akan diperingati lebih meriah lagi dengan mengundang seluruh santri dari seluruh pondok pesantren yang ada di kota Subulussalam.

Ke depan, kata dia, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dan konsultasi kepada semua pihak untuk melahirkan Dinas Dayah di Kota Subulussalam. [Satria Tumangger]

 

View this post on Instagram

 

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke – 4 diselenggarakan di lapangan beringin Kota Subulussalam, Selasa (22/10). – Pidato Menteri Agama yang dibacakan oleh Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang menjelaskan bahwa kehadiran santri bukan hanya sebagai lembaga pendidikan, namun juga sebagai lembaga dakwah dan pengabdian kepada masyarakat. – Dalam acara hari santri itu, turut dimeriahkan dengan Tari Dampeng yang dilakukan oleh santri, Paskibraka Bendera Merah-putih mengenakan sarung oleh santri, menyanyikan Mars Santri dan atraksi pancak silat dari berbagai pesantren juga ditampilkan dalam acara HSN tersebut. – Affan Alfian Bintang kembali menegaskan bahwa pemko dibawah kepemimpinannya bersama Salmaza, bertekad akan menjadikan Kota Subulussalam menjadi kota santri. – “Dalam kepemimpinan saya bersama Salmaza, kami bertekad akan menjadikan Kota Subulussalam ini menjadi Kota Santri,” kata Bintang. – Bintang menambahkan, tahun depan acara HSN akan diperingati lebih meriah lagi dengan mengundang seluruh santri dari seluruh pondok pesantren yang ada di kota Subulussalam. – Ke depan, kata dia, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dan konsultasi kepada semua pihak untuk melahirkan Dinas Dayah di Kota Subulussalam. [Satria] – – ————————————————————- #aceh #bandaaceh #bireuen #pidie #pidiejaya #acehbesar #lhokseumawe #acehutara #acehtimur #langsa #acehtamiang #acehtenggara #gayolues #acehtengah #benermeriah #abdya #naganraya #acehbarat #naganraya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #simeulue #sabang #acehjaya #harisantri

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on