Sabang International Freediving Diikuti Atlet Selam Dari 17 Negara

Sabang Internasional Freediving Competition 2018. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – 17 peserta Sabang International Freediving Competation (SIFC) 2019 telah tiba di Sabang. Untuk mengikuti kegiatan Freediving berskala internasional tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sabang, Faisal menyebutkan saat ini mereka tersebar di sejumlah lokasi. Mereka telah menyiapkan perlengkapan atlet. Mereka sengaja datang lebih awal untuk menyiapkan diri sebelum SIFC digelar 2 November mendatang.

“Mereka sudah datang sebagian kemari untuk studi, survei dan latihan di lokasi. Long stay mereka tinggal di Sabang minimal sekitar 20 hari,” ujarnya.

Ia optimis SIFC berjalan sukses, apalagi pihaknya terus matangkan persiapan. Di lokasi, kata Faisal segala kebutuhan peserta saat perlombaan juga telah disiapkan.

SIFC merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun, diikuti penyelam nasional dan internasional. Event yang akan berakhir 7 November mendatang di teluk Balohan ini bertajuk, “jelajahi Sabang luar biasa dengan nafas tunggal.”

Para penyelam bakal menikmati keindahan, keheningan dan mengeksplorasi kehidupan laut dengan bangkai kapal masa lalu. Tahun ini menurut Faisal, peserta dibatasi 40 orang berasal dari 17 negara.

Kategori utama yang diperlombakan diantaranya Constant Weight (CWT) pada 2-4 November, berikutnya Free Immersion (FIM) berlangsung 5-6 November serta Constant Weight No Fins (CNF) pada 7 November.

Hadiah

Keseluruhan penampilan:
Juara 1 Pria / Wanita: 20 juta Rupiah
Posisi Kedua Pria / Wanita: 15 juta Rupiah
Juara 3 Pria / Wanita: 10 juta Rupiah

Disiplin Terbaik:
CWT Terbaik Pria / Wanita: 10 juta Rupiah
FIM Pria / Wanita Terbaik: 10 juta Rupiah
CNF Pria / Wanita Terbaik: 10 juta Rupiah

Pendatang baru terbaik:
Pendatang Baru CWT M/F: 5 juta Rupiah
FIM Pendatang Baru Terbaik M/F: 5 juta Rupiah
Pendatang Baru CNF Terbaik M/F: 5 juta Rupiah
Keseluruhan Pendatang Baru M/F: 7,5 juta Rupiah. [Randi/rel]

Related posts