Tingkatkan Taraf Kesehatan Warga, FK Unsyiah Gelar Aksi Kemanusiaan di Aceh Besar

(Kanal Aceh/IST)
--Ads--
loading...

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Fakultas Kedokteran Unsyiah menyelenggarakan Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran berupa kegiatan sosial di Aceh Besar.

Kegiatan yang dilakukan ialah konsultasi dokter spesialistik (pengobatan massal) di Kecamatan Suka Makmur dan sekitarnya. Kemudian penyuluhan dan pemeriksaan kehamilan, serta penyuluhan dan pemeriksaan THT bagi siswi SD di Sibreh.

Direktur AKMK 2019, M Naufal Al Sholah mengatakan, dalam kegiatan sosial itu, pihaknya menurunkan lebih 450 orang mahasiswa Fakultas Kedokteran yang terdiri dari Program Studi Pendidikan Dokter dan Psikolog dan tenaga kesehatan yang berasal dari RSUZA.

Ads

“Untuk tenaga kesehatan sendiri kami melibatkan para dokter umum, dokter spesialis, apoteker dan tenaga medis lain yang berasal dari RSUD dr. Zainoel Abidin serta para psikolog.” Kata Naufal dalam keterangannya.

Kegiatan yang berlangsung sejak 18-20 Oktober 2019 itu, bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki taraf kesehatan di Aceh Besar. AKMK kata Naufal, merupakan bakti sosial kesehatan tahunan yang menyelenggarakan lebih dari 20 kegiatan kemanusiaan disetiap zona.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unsyiah Alfiansyah Yulianur BC mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa kedokteran itu di dua Kedcamatan di Aceh Besar.

Ia juga berharap, dengan kegiatan itu AKMK bisa meningkatkan taraf kesehatan warga.“Kegiatan bakti sosial seperti AKMK ini juga memberi peran dalam meningkatkan taraf kesehatan di Aceh. Maka dari itu kami sangat mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya AKMK ini.” ucapnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan berupa sunat massal kepada 40 orang anak di Kecamatan Montasik, bazar kesehatan dan pemeriksaan visus dan berbagai kegiatan sosial lainnya. [Randi/rel]

Ads