Banjir Genangi Dua Desa di Aceh Tenggara

(Kanal Aceh/Seh Amin)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan dua desa di Kabupaten Aceh Tenggara digenangi banjir, pada Selasa (5/11).

Dua desa tersebut ialah, Desa Pinding dan Desa Kuning I Kecamatan Bambel. Menurut keterangan sejumlah warga, banjir yang menggenangi desa tersebut, karena hujan yang turun sejak tadi malam, sehingga aliran sungai Lawe Kinga meluap.

Kadri warga sekitar, menyebutkan ketinggian air mencapai setinggi lutut orang dewasa. Selain 60 rumah terendam banjir, juga satu sekolah dasar juga ikut terendam. Namun, kini ketinggian air mulai menyurut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Dona Al Khadafi membenarkan, puluhan rumah warga, SD dan Pesantren ikut terendam.

Pihaknya juga menurunkan alat berat milik BPBD untuk menutup tanggul sungai Lawe Kinga yang jebol. Dona mengimbau, kepada warga Desa Pinding dan Desa Kuning agar tetap waspada. Sebab curah hujan di daerah itu masih tinggi. [Seh Amin]

 

View this post on Instagram

 

Koneksi Internet Telkomsel Terganggu, Ini Penjelasannya – – (KANALACEH.COM) – Sebagian netizen mengeluhkan layanan internet Telkomsel mengalami gangguan. Topik Telkomsel pun merangsek ke papan atas trending topic di Twitter. “Please fix your internet connection ASAP @Telkomsel,” tulis seorang netizen. – “Telkomsel beneran gangguan. Cari cari di twitter, eh nemu katanya pake vpn. Baru lancar jaya,” sebut yang lain. “Kirain kuota ku yang habis, sampe gw restart ni hp, pas di jalan tadi gw nyari toko pake maps, akhirnya tersesat, oh telkomsel selalu di hati,” tulis komentar berikutnya. Ketika dikonfirmasi, Telkomsel membenarkan sempat terjadi gangguan layanan. Akan tetapi setelah dilakukan perbaikan, layanan mereka mulai berangsur normal. “Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group, sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal,” demikian keterangan dari Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel, seperti dilansir laman Detik.com, Selasa (5/11). – – Selengkapnya baca di www.kanalaceh.com – #aceh #bandaaceh #bireuen #pidie #pidiejaya #acehbesar #lhokseumawe #acehutara #acehtimur #langsa #acehtamiang #acehtenggara #gayolues #acehtengah #benermeriah #abdya #naganraya #acehbarat #naganraya #acehselatan #subulussalam #sinyal #internet #telkomsel #lelet

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts