Desa Kute Batu I Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Lawe Alas

(Kanal Aceh/Seh Amin)
--Ads--
loading...

Kutacane (KANALACEH.COM) – Perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Lawe Alas, Aceh Tenggara yang dipusatkan di Desa Kute Batu I, resmi ditutup Senin (12/11).

Desa Kute Batu I naik peringkat sebagai juara umum untuk kedua kalinya, sebelumnya MTQ Kecamatan Lawe Alas yang di pusatkan di desa Pasir Bangun pada tahun 2018 lalu, Desa Kute Batu I juga raih prestasi juara umum.

Kemegahan acara disertai dengan Tari Belo Mesusun dari pembukaan hingga penutupan terlihat di arena, yang dipadati seribuan masyarakat.

Ads

Baca: Seribuan Masyarakat Padati Arena Pembukaan MTQ di Kecamatan Lawe Alas

Adapun daftar juara dalam lomba tersebut yakni, juara pertama, diraih kafilah Desa Kute Batu I, dengan nilai 59, sedangkan juara kedua diraih Desa Darul Amin dengan nilai 54 di posisi ketiga diraih Desa Muara Baru dengan nilai 43, ke empat, Desa Cingkam Meranggun dengan nilai 33.

Camat Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, Sudirman  mengatakan menyambut baik perhelatan itu dan sukses digelar.

“Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ berjalan tertib dan sukses, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, memberikan kontribusi pelaksanaan MTQ Kecamatan Lawe Alas, semangat kita bersama seluruh masyarakat, terutama masyarakat Desa Kute Batu I sebagai tuan rumah,” kata dia.

Tujuan digelarnya MTQ, kata dia bukan hanya untuk meraih juara dan memperebutkan piala, melainkan sebagai tugas mulia dalam menjalankan syiar islam dan mampu memasyarakatkan Al Qur’an. [Seh Amin]