Muslizar Janjikan Hand Traktor Bagi Pemenang Asah Terampil

(Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Barat Daya (Abdya) perlombakan asah terampil petani Aceh tingkat kabupaten (LAT-PA), di halaman dinas setempat, Selasa (12/11).

Muslizar mengatakan lomba asah terampil bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan serta keterampilan dalam melaksanakan usaha tani. Baik dalam sektor tanaman pangan hortikultura, perkebunan, peternakan, maupun perikanan.

“Dengan demikian melalui Lomba Asah Terampil Petani diharapkan adanya peningkatan kualitas sumber daya Manusia Pertanian dan penguatan kelembagaan petani,” katanya.

Ads

Muslizar juga menyebutkan, Kabupaten Abdya merupakan kabupaten agraris yang sebagian besar wilayah adalah pertanian dan sebagian besar mata pencaharian penduduknya adalah petani, sehingga sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan kabupaten.

“Moment penting dalam lomba asah terampil petani ini adalah sebagai media pengembangan diri, menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, mengasah keterampilan dan menggali potensi diri bagi para petani yang tujuan akhirnya untuk mendapatkan petani yang handal dan berdaya saing,” sebutnya.

“Siapa saja yang berhasil mewakili Aceh nantinya di perlombaan ini kita akan berikan sebuah hand traktor” tuturnya.

Sementara itu kepala Dinas Pertanian dan Pangan Nasruddin menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan petani, serta meningkatkan minat petani dan berpengetahuan saat mengaplikasikan di lapangan.

“Nantinya pemenang dalam asah terampil ini bakal mewakili daerah di tingkat provinsi. Sedangkan peserta dalam lomba ini adalah pemenang di tingkat kecamatan masing masing,” sebutnya. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Pria Berpakaian Muslimah Diciduk Warga di Kawasan Masjid Raya Biturrahman Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang pria yang menggunakan pakaian muslimah ditangkap warga, saat sedang menunggu trans kutaradja di Halte depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Informasi yang dihimpun, aksi pria tersebut diketahui oleh seorang wanita yang juga sedang menunggu bus trans kutaraja di halte Masjid Raya. Pria yang menggunakan pakaian wanita itu, tampak menutupi wajahnya dengan masker, agar tidak terlihat. Saat diciduk warga, pria tersebut tertunduk malu. Warga yang mengetahui itu, meminta agar pria tersebut membuka masker dan menunjukkan wajahnya. #acehbarat #acehtimur #acehtengah #aceh #acehbesar #acehselatan #tercyduk #hijab#pria #berpakaianmuslimah # masjidraya #halte #warga #crosshijaber

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads