Dinas Syariat Islam Abdya Salurkan Tujuh Mimbar Khatib

(Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM)  – Sebanyak tujuh paket mimbar dakwah diserahkan ke mesjid oleh dinas Syariat Islam dan dakwah di kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (26/11).

Kepala Dinas Syariat Islam, Ubai Dillah mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kabupaten di bidang keagamaan.

“Saat ini perhatian pemerintah di bagian keagamaan patut kita apresiasi, kita berharap dengan adanya bantuan seperti ini, dapat menambah masyarakat beribadah,” katanya.

Ads

Ubai Dillah saat di dampingi oleh Kasubag Kemenag Abdya Tajri Bin Yakup juga menyebutkan, dengan adanya mimbar diharap dapat melengkapi fasilitas masjid serta membuat semangat proses pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya.

Sebelumnya, program tersebut merupakan program pihaknya dalam rangka memperhatikan bidang keagamaan. Mimbar merupakan salah satu fasilitas yang harus ada dalam masjid. Sehingga, Dinas Syariat Islam tahun anggaran 2019 mengadakan bantuan tersebut.

“Ini merupaka  program dinas syariat islam dan pendidikan dayah di Abdya. Angaran tahun 2019 ini kita usulkan mimbar. Tentu ini merupakan harapan masyarakat memiliki mimbar yang referentatif,” ucap Ubai.

Fenomena saat ini, kata dia tidak bisa dipungkiri masyarakat banyak yang hanya memikirkan kebutuhan infrasuktur masjid saja, bukan memperhatikan fasilitas dalam masjid, sebab itu pihaknya mencetus program bantuan tersebut.

“Yang banyak usulan pasti infrasuktur, bukan fasisiltas. Kita buat program bantuan kebutuhan dalam masjid agar masjid lebih lengkap,” katanya. [Jimi Pratama]

Ads