Persipura Sambut Persiraja, Tandang Melelahkan Siap Menanti

Dok. MO Persiraja
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh bersama Persita Tangerang dan Persik Kediri sukses promosi ke Liga 1 2020. Persipura Jayapura pun memberi sambutan kepada mereka.

Melalui Twitter resminya, Persipura juga menyinggung soal jarak tempuh jika mereka tandang ke markas Persiraja. Setidaknya butuh sembilan jam penerbangan udara yang mereka tempuh.

“Selamat datang di Liga 1 untuk Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh. Kalau musim depan sudah bisa home di Jayapura, lumayan juga perjalanan away ke Aceh,” demikian cuitan akun resmi Persipura.

Ads

“Mungkin bisa masuk di salah satu partai tandang terjauh (6ribuan KM) yang ada di sepakbola dunia.”

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu kemudian memberi perbandingan dengan jarak tempuh terjauh di Premier League. Dari Newcastle United ke markas Bournemouth yang jarak tempuh daratnya selama enam jam.

“Sebagai perbandingan dengan @premierleague yang Liga terbaik dunia, untuk musim ini laga tandang terjauh hanya dari Newcastle di utara ke Bournemouth di Selatan (6 jam darat). Kalau Jayapura – Aceh bisa 9 jam udara di luar waktu transit. Memang sangat melelahkan.”

Presiden Persiraja, Nazaruddin, sudah mengumumkan, laga kandang mereka di Liga 1 musim depan akan menggunakan Stadion Harapan Bangsa. Alasannya, stadion H. Dhimurtala yang selama ini jadi markas mereka akan direnovasi total. [VIVA]

 

View this post on Instagram

 

 BALI (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh berhasil menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0, dalam babak play off liga 2. Kemenangan itu, mengantarkan Laskar Rencong naik kasta ke Liga 1 musim depan. Laga itu berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Bali, Senin, 25 November 2019. Persiraja sukses unggul dengan skor tipis atas Sriwijaya. Gol Persiraja diciptakan oleh Assanur Rijal di babak kedua. Dengan hasil itu, Persiraja menjadi tim terakhir yang melaju ke Liga 1 setelah Persita Tangerang dan Persik Kediri. Sementara Sriwijaya tetap berada di Liga 2. Sebelumnya, laga antara Persiraja dan Sriwijaya tersebut menjadi duel dua tim terluka, setelah dikalahkan oleh lawannya masing-masing pada semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 22 November 2019. Selengkapnya di www.kanalaceh.com #acehbarat #acehtengah #aceh #acehtenggara #acehtimur #acehtimur #acehtamiang #acehselatan #acehsingkil #persiraja #taklukkan #pertandingan #sriwijaya #olahraga #sepakbola #ligabola #menang #duel #tim #stadion #bali

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on