Lolos ke Liga 1, Aminullah: Persiraja Harumkan Nama Aceh

Selebrasi Aminullah saat menyaksikan Persiraja lolos ke Liga 1. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh  berhasil mencatatkan prestasi membanggakan. Bermain pada pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 tahun 2019 melawan Sriwijaya FC, Senin (25/11), Persiraja berhasil menaklukkan tim asal Palembang tersebut dengan skor 1-0.

Adalah pemuda asal Lambeugak Indrapuri, Ahsanul Rijal yang menjadi pahlawan tim ‘Lantak Laju’. Sontekannya pada menit ke 53 tidak mampu dihalau kiper Sriwijaya FC, Galih Sudaryono.

Gol pria yang kerap disapa Tores ini disambut gegap gempita publik sepakbola Aceh yang menyaksikan Persiraja berlaga lewat layar kaca. Di sejumlah sudut kota di Banda Aceh, warga menggelar nonton bareng dan menyambut kemenangan pasukan Hendri Susilo dengan suka cita.

Ads

Baca: Kalahkan Sriwijaya, Persiraja Banda Aceh Naik Kasta ke Liga 1

Tak terkecuali di rumah dinas Wali Kota Banda Aceh. Di kediaman resmi ini, Aminullah juga menggelar nonton bareng. Bang Carlos—begitu ia akrab disapa—juga menyaksikan Agus Suhendra cs berjuang mempertaruhkan nama daerah bersama dengan sejumlah warga dan para PNS jajaran Pemko.

Saat wasit meniupkan pluit tanda pertandingan berakhir, Pembina Persiraja ini tidak sanggup menahan air mata. Tokoh yang dikenal “Gila Bola” ini bahkan hampir tak sanggup lagi berdiri menahan rasa haru.

“Alhamdulillah, Persiraja naik kasta, promosi ke Liga 1. Mereka bikin bangga kita semua, membuat harum nama Aceh. Terimakasih Persiraja,” ujar Bang Carlos.

Kata Bang Carlos, dengan hasil ini, tahun depan Persiraja akan berada sejajar dengan tim-tim besar lainnya yang ada di Indonesia. Publik sepakbola Aceh dapat menyaksikan langsung tim-tim seperti Persipura, Bali United, PSM Makasar, Persib Bandung hingga Persija Jakarta bertanding di Banda Aceh saat Persiraja melakoni laga home.

“Masyarakat kita akan mendapatkan hiburan. Ketika tim-tim besar dengan pemain bintangnya hadir di Banda Aceh, maka kita bisa menyaksikan langsung skill mereka. Kota ini juga akan semakin ramai dikunjungi untuk menyaksikan Persiraja berlaga di Liga 1,” kata Bang Carlos.

Dikatakannya juga, dengan naiknya Persiraja ke Liga 1 tentunya akan meningkatkan perekonomian rakyat karena semakin banyak yang datang ke Banda Aceh. Sektor wisata akan semakin berkembang. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

 BALI (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh berhasil menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0, dalam babak play off liga 2. Kemenangan itu, mengantarkan Laskar Rencong naik kasta ke Liga 1 musim depan. Laga itu berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Bali, Senin, 25 November 2019. Persiraja sukses unggul dengan skor tipis atas Sriwijaya. Gol Persiraja diciptakan oleh Assanur Rijal di babak kedua. Dengan hasil itu, Persiraja menjadi tim terakhir yang melaju ke Liga 1 setelah Persita Tangerang dan Persik Kediri. Sementara Sriwijaya tetap berada di Liga 2. Sebelumnya, laga antara Persiraja dan Sriwijaya tersebut menjadi duel dua tim terluka, setelah dikalahkan oleh lawannya masing-masing pada semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 22 November 2019. Selengkapnya di www.kanalaceh.com #acehbarat #acehtengah #aceh #acehtenggara #acehtimur #acehtimur #acehtamiang #acehselatan #acehsingkil #persiraja #taklukkan #pertandingan #sriwijaya #olahraga #sepakbola #ligabola #menang #duel #tim #stadion #bali

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads