Kampanye Hari HIV/AIDS Sedunia, Petugas Kesehatan Abdya Bagi-bagi Bunga

(Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Promkesling Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kampanye hari HIV/AIDS sedunia  di jalan Persada Blangpidie, Minggu (01/12).

“Kampanye ini sebagai bentuk memperingati hari HIV/AIDS sedunia pada 1 Desember, dimana seluruh petugas kegiatan ini dari tenaga kontrak promosi kesehatan dan lingkungan di Abdya,” kata Pengelola Hepatitis HIV Spilis pada dinas Kesehatan Abdya, Nurhasanah.

Kegiatan itu katanya, spontan diprakarsai seluruh petugas kesehatan di Puskesmas yang ada di kabupaten itu, sebagai bentuk kepedulian untuk membagikan informasi penting tentang HIV/AIDS.

Ads

Promkesling di Abdya termotivasi untuk menyebarluaskan apa itu HIV/AIDS, termasuk membangkitkan kesadaran masyarakat untuk tidak malu memeriksakan kesehatannya.

“Jangan sampai masyarakat datang berobat saat sakit saja, padahal pemeriksaan kesehatan saat kondisi tubuh stabil atau sehat, merupakan deteksi dini untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga,” imbuhnya.

Pantauan Kanalaceh saat di lokasi Liflet dan bunga mawar merah, dibagikan juga kepada para pengendara truk, becak motor maupun pengendara mobil dan motor yang melintas. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jumlah pelamar CPNS di Kanwil Kemenag Aceh mencapai 22.763 orang. Jumlah itu akan memperebutkan 237 formasi. “Sudah 22.763 yang telah submit atau mendaftar,” ujar Kabag TU Kantor Wilayah Kementrian Agama Aceh, Saifuddin, Sabtu (30/11). Ia mengatakan, para peserta bersaing memperebutkan sebanyak 237 formasi dari berbagai jabatan di jajaran wilayah kerja Kemenag Aceh. Sehingga jika dibandingkan, maka satu orang pelamar harus mengalahkan lebih 80 pelamar lainnya. ia mengingatkan agar pelamar yang belum menyelesaikan pendaftran supaya benar-benar teliti saat mengupload berkas. “Tolong benar-benar dilihat kembali saat mengupload berkas. Misalnya tanggal surat lamaran harus sesuai dengan tanggal submit atau pendaftaran. Bukan tanggal pembuatan akun,” jelasnya. Dia menambahkan, akreditasi Perguruan Tinggi (PT) atau prodi harus sesuai dengan tahun lulus yang dibuktikan dengan tahun ijazah. Seluruh rincian formasi dan mekanisme pendaftaran dapat dilihat melalui website Kemenag Aceh(aceh.kemenag.go.id) atau melalui medsos Kanwil Kemenag Aceh. Jadwal semula, pendaftaran dilakukan secara online mulai tanggal 15 s.d. 29 November 2019, namun ada penambahan waktu sampai 30 November 2019. Seluruh berkas administrasi sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan dapat diunggah di https://sscasn.bkn.go.id. Selengkapnya di www.kanalaceh.com #acehbarat #acehtimur #aceh #acehbesar #acehsingkil #acehgayo #acehtenggara #acehtamiang #bandaaceh #cpns # berkas #administrasi #pendaftaran #pelamar #formasi #jabatan #kerja #kemenag

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on