Ini Penerima Anugerah Wisata Halal Aceh 2019

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh menggelar anugerah wisata halal Aceh 2019, Jumat (6/12) di Hotel Hermes, Banda Aceh.

Ada tujuh kategori yang dianugerahi, yaitu Kategori Hotel Halal, Restoran Halal, Rumah Makan Halal, Souvenir, Travel, Bandara dan Pegiat wisata halal. Tim penilai diambil dari Akademisi, LPPOM MUI dan pelaku bisnis.

Ketua Tim Percepatan Wisata Halal Aceh Iskandarsyah Madjid mengatakan, penerima anugerah ini hanya untuk memotivasi para pelaku usaha yang tetap ingin mewujudkan wisata halal di Aceh.

Ads

Baca: Ini Nominator Peraih Anugerah Wisata Halal Aceh 2019

Mereka yang mendapat anugerah wisata halal, kata dia, yang konsisten memperbaruhi sertifikasi halal produk, secara berkelanjutan

“Usaha yang mendukung kepariwisatan dan diutamakan memeiliki sertifikasi halal produk, produknya konsisten untuk sertifikasi dan mudah di cari,” kata Iskandarsyah.

Baca: Pemerintah Daerah di Aceh Diminta Bentuk Tim Percepatan Proses Wisata Halal

Masalah sertifikasi, lanjut dia, perlu dukungan penuh dari LPPOM. Sebab, masyarakat banyak yang ingin sertifikasi produknya, tapi kurang auditor. “Semoga tahun depan makin banyak lagi pelaku bisnis dan produk yang sudah terverifikasi halal di Aceh,” ujarnya.

Adapun penerima anugerah Wisata Halal Aceh 2019 yaitu:

Kategori Hotel Halal

Grand Permata Hati

Restoran Halal

Restoran Grand Nanggroe Hotel

Restoran Rumah makan halal

Rumoh Aceh

Souvenir Halal

Kapal Tsunami (UD Tuna)

Travel Halal

Zalyan tour dan travel

Bandara Halal (ramah wisatawan muslim)

Sultan Iskandar Muda

Pelaku (personal yang mendukung wisata halal).

Fauzan M. Daud. [Fahzian]

Ads